Danlanud Silas Papare: Pilot Joyce Lin Tergolong Baru di Papua

Selasa, 12 Mei 2020 - 14:12 WIB
loading...
Danlanud Silas Papare: Pilot Joyce Lin Tergolong Baru di Papua
Komadan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso menyebut Joyce Lin yang meninggal dunia setelah pesawat jenis Kodiak 100 yang dipilotinya jatuh ke Danau Sentani merupakan pilot baru di Papua. Foto/Humas Polda Papua
A A A
JAYAPURA - Komadan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso menyebut Joyce Lin yang meninggal dunia setelah pesawat jenis Kodiak 100 yang dipilotinya jatuh ke Danau Sentani merupakan pilot baru di Papua.

"Pilot ini tergolong baru di Papua. Kita lihat di datanya itu tanggal 28, bulan November 2019 baru di sini," kata Danlanud kepada wartawan di Kantor SAR Jayapura di Sentani, Selasa (12/5/2020) siang. (Baca juga: Polda Papua Ungkap Kronologis Pesawat MAF Jatuh ke Danau Sentani)
Danlanud Silas Papare: Pilot Joyce Lin Tergolong Baru di Papua

Danlanud menjelaskan, pilot muda ini adalah warga negara Indonesia keturunan Amerika dan Cina, dengan nama lengkap Joyce Chaisin Lin. Dia beralamat di Jalan Antasena No 23 A RT 1, RW 10, Dukuh Sidomukti, Salatiga, Jawa Tengah. (Baca juga: Jadi Gelandangan di Denpasar, Bule Belarusia Diamankan)

"Jenazah berhasil kita angkat, termasuk puing-puing pesawat. Dan sekarang sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk di visum. Almarhum adalag pilot keturunan Amerika dan Cina," ucapnya.

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 08.15 WIT, jenazah pilot Joyce Lin telah tiba di Ruang Jenazah RS Bhayangkara Polda Papua di Kotaraka. Jenazah dibawa menggunakan mobil ambulans milik Perhubungan Udara Jayapura. Dua rekan korban mampak turut menemami jenazah di rumah sakit ini.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5008 seconds (0.1#10.140)