Pencuri Kerbau di Riau Tewas Diamuk Massa, Mobil Dibakar

Kamis, 30 Agustus 2018 - 17:21 WIB
Pencuri Kerbau di Riau Tewas Diamuk Massa, Mobil Dibakar
Pencuri Kerbau di Riau Tewas Diamuk Massa, Mobil Dibakar
A A A
PEKANBARU - Aksi main hakim sendiri dilakukan oleh warga Desa Pulau Rambai Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau terhadap pencuri ternak. Narsil, warga yang diduga pelaku pencurian kerbau warga tewas dikeroyok massa."Narsil meninggal dini hari tadi. Sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong," ucap Kapolsek Kampar AKP Ridwanto Kamis (30/8/2018).
Informasi yang dihimpun, bahwa Jamal, warga Kampar kehilangan kerbaunya pada 29 Agustus 2018 pukul 22.00 WIB. Saat itu Jamal melihat seekor kerbau induk miliknya tidak ada di kandang. Jamal pun melaporkan hal ini ke warga lainnya.

Bersama warga, Jamal melakukan pencaharian hingga dini hari. Tidak berapa lama ada seorang warga Desa Koto Tibun Kecamatan Kampar melapor ada dua orang mencurigakan membawa kerbau.

Warga berhasil menemukan kerbau yang dicari sedang ditambatkan di sebuah pohon kayu. Wargapun mengatur strategi untuk menangkap pelaku yang saat itu belum terlihat. Warga sembunyi di semak belukar.

Tidak berapa lama terdengar suara mobil jenis pikap mendekati sapi. Dua orang keluar dari dalam mobil bak terbuka. Saat hendak mengangkut kerbau itulah, warga langsung menyergapnya.

Pada awalnya warga berhasil menangkap keduanya. Warga menginterogasi kedua pelaku termasuk Narsil. Namun, saat warga lengah kedua mencoba kabur. Satu pelaku berhasil kabur, sementara Nasril berhasil ditangkap lagi oleh warga. Masyarakat yang kesal langsung menghakimi Nasril. Pria berusia 40 tahun inipun tewas di tempat.

Tidak sampai di situ, wargapun melampiaskan kemarahannya dengan membakar mobil pikap pelaku. "Warga mengaku kesal karena belakangan ini marak pencurian hewan ternak,"imbuhnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7352 seconds (0.1#10.140)