Tendang Pegawai SPBU Oknun TNI Diperiksa

Sabtu, 25 Agustus 2018 - 16:32 WIB
Tendang Pegawai SPBU Oknun TNI Diperiksa
Tendang Pegawai SPBU Oknun TNI Diperiksa
A A A
TAPANULI SELATAN - DD personel TNI yang diduga menendang pegawai SPBU Desa Tanjung Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), langsung diproses sesuai hukum. Tindakan yang dilakukan oknum TNI ini disebabkan karena yang bersangkutan tak mau antre membeli BBM sehingga ditegur karyawan SPBU. Kemudian DD menendang karyawan SPBU tersebut.

"Iya, sudah menjadi perhatian kita semua, oleh karena itu saat ini yang bersangkutan masih menjalani proses pemeriksaan," ujar Komandan Kodim (Dandim) 0212/TS, Letkol Arm Azhari kepada SINDOnews, ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Apabila DD terbukti bersalah, kata dia, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. Menurut pengakuan DD kepada petugas, peristiwa itu berawal ketika DD menerobos dan tidak mau antre untuk mengisi bahan bakar.

Namun, petugas menegurnya dengan kata-kata yang kasar, sehingga terjadi perang mulut antara petugas BBM dan Istri Kopda DD.

Ironisnya menurut Dandim, petugas diduga meludahi istri Kopda DD dan menginjak kacamata istri Kopda DD yang dilemparnya kepada petugas BBM seperti yang terlihat di video itu, sehingga memancing emosi dari Kopda DD.

"Namun, terlepas dari apa yang sudah terjadi, saya selaku Komandan Kodim 0212/TS, meminta maaf kepada masyarakat atas perbuatan yang dilakukan oleh anggota saya dan saya mengajak mari kita sama sama menghormati proses hukum yang sedang berjalan," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4481 seconds (0.1#10.140)