Bikin Macet, Satpol PP Deliserdang Tertibkan PKL Deli Tua

Jum'at, 27 Juli 2018 - 22:56 WIB
Bikin Macet, Satpol PP Deliserdang Tertibkan PKL Deli Tua
Bikin Macet, Satpol PP Deliserdang Tertibkan PKL Deli Tua
A A A
DELISERDANG - Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kecamatan Deli Tua kembali dilakukan Tim Terpadu Pemkab Deliserdang.

Hal ini dilakukan mengingat pedagang kaki lima yang sudah direlokasi sebelumnya, telah kembali berjualan di sepanjang inti Kecamatan Deli Tua hingga membuat arus lalu lintas kembali macet, semrawut dan kumuh.

Kepala Satpol PP Deliserdang, Suryadi Aritonang mengatakan penertiban ini harus dilakukan secara berkesinambungan karena para PKL sudah mulai memasuki badan jalan dan di atas parit.

"Kita terpaksa bertindak tegas agar masalah ini tidak terulang kembali, dengan mengangkut barang-barang jualan PKL yang memang tidak mengindahkan peringatan kita, semua barang jualan yang masih berada di badan jalan kita angkut dengan menggunakan truk. Demikian juga kepada pengemudi angkutan umum diingatkan untuk memasuki terminal Deli Tua begitu juga kepada petugas parkir agar tidak menyediakan tempat parkir di sepanjang jalan pekan Deli Tua," ujarnya, Jumat (27/7/2018).

Suryadi menambahkan penertiban PKL kali ini dijadwalkan selama tujuh hari. "Selanjutnya kita lihat perkembangannya, bila peringatan ini tidak diindahkan maka penertiban ini kembali kita lakukan, karena hal ini sangat meresahkan bagi pengguna jalan bahkan merusak keindahan ibukota Kecamatan Deli Tua ini," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6698 seconds (0.1#10.140)