Warga Manfaatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan di Salatiga Expo 2018

Jum'at, 13 Juli 2018 - 14:16 WIB
Warga Manfaatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan di Salatiga Expo 2018
Warga Manfaatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan di Salatiga Expo 2018
A A A
SALATIGA - Sejumlah warga memanfaatkan pelayanan administrasi kependudukan yang dibuka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Salatiga Expo 2018 yang digelar di Lapangan Pancasila, Jumat (13/7/2018). Pelayanan yang dimohon warga antara lain penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

Andi (36), warga Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo menuturkan, pelayanan yang dibuka Disdukcapil di stan Salatiga Expo sangat membantu dan memudahkan warga dalam mengurus administrasi kependudukan. Warga bisa mendapatkan pelayanan yang cepat dan tepat.

"Saya mengurus KIA anak hanya dalam waktu sekitar 15 menit langsung jadi (cetak). Ini sangat membantu warga dan saya berharap pelayanan seperti ini bisa dilakukan tak hanya dalam event atau momen tertentu saja. Kalau bisa layanan seperti itu, dibuka secara rutin dan keliling ke semua daerah," ujarnya saat ditemui di stan Disdukcapil.

Kasi Identitas Penduduk Disdukcapil Kota Salatiga Ronald Tobing menjelaskan, pelayanan permohonan penerbitan administrasi kependudukan di stan Salatiga Expo 2018 dibuka hingga 15 Juli. Pelayanan dibuka mulai pukul 08.00-20.00 WIB.

"Pelayanan mobile ini melayani segala kepengurusan dokumen kependudukan. Jadi masyarakat bisa mengurus e-KTP, KIA, akta kelahiran, akta kematian, KK (Kartu Keluarga) di sini (stan Disdukcapil). Khusus KIA bisa langsung jadi (cetak)," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5574 seconds (0.1#10.140)