Satu Tewas Diduga Tenggak Miras, Warga Timika Bakar Toko Miras

Kamis, 05 Juli 2018 - 21:11 WIB
Satu Tewas Diduga Tenggak Miras, Warga Timika Bakar Toko Miras
Satu Tewas Diduga Tenggak Miras, Warga Timika Bakar Toko Miras
A A A
TIMIKA - Sekelompok warga mengamuk dan membakar toko minuman keras ( Miras ) di Jalan Cendrawasih, Timika Papua, Kamis (5/7/2018) sekitar pukul 17.30 WIT. Pembakaran tersebut dipicu kematian seorang warga yang diduga akibat mengonsumsi minuman keras.

Berdasarkan pantauan, sekelompok warga yang datang tiba –tiba, langsung mengobrak-abrik toko minuman keras tersebut. Tidak sampai di situ, warga juga membakar toko minuman keras tersebut sehingga mengakibatkan toko lainnya juga ikut terbakar.

Warga juga memblokade ruas Jalan Cendrawasih sehingga arus lalu lintas yang menghubungkan kota Timika dan Kota Kuala Kencana tidak dapat dilalui. Wargapun terpaksa mencari jalan alternatif.

Aparat kepolisian yang tiba dilokasi kejadian langsung bernegosiasi dengan warga, sehingga blokade tersebut dibuka. Selain itu, tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Sejumlah warga juga hendak mengambil barang-barang di dalam toko tersebut, sehingga aparat kepolisian terpaksa membubarkan sejumlah oknum tersebut dengan mengeluarkan tembakan peringatan ke udara. Setelah membubarkan sejumlah oknum, aparat bersama warga lainnya kemudian menyelamatkan barang-barang yang berada di dalam toko.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan, pihaknya sudah menangani kasus kematian James Abugau. Namun, keluarga keberatan sehingga mengumpulkan massa dan melakukan tindakan main hakim sendiri.

“Saya minta kepada warga agar percayakan kepada polisi untuk mengusut tuntas kasus kematian saudara James Abugau,” ungkap Agung Marlianto.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5967 seconds (0.1#10.140)