Jelang Soft Launching, Ganjar Mengecek Toilet Bandara Ahmad Yani

Minggu, 03 Juni 2018 - 06:01 WIB
Jelang Soft Launching, Ganjar Mengecek Toilet Bandara Ahmad Yani
Jelang Soft Launching, Ganjar Mengecek Toilet Bandara Ahmad Yani
A A A
SEMARANG - Salah satu persoalan Bandara Ahmad Yani baru adalah suplai air bersih. Saat mengecek, Gubernur Jateng nonaktif Ganjar Pranowo mendapati persoalan itu sudah terselesaikan dengan baik.

Untuk membuktikannya, Ganjar mencoba sendiri toilet bandara. Kebetulan dia kebelet buang air kecil. Di dalam toilet nampak seluruh fasilitas telah terpasang dari kaca, urinoir, closet, hingga pintu sudah terpasang rapi.

Begitu keluar toilet Ganjar mengaku puas. “Airnya mengucur deras, bersih, bening, tidak bau,” kata Ganjar, Sabtu 2 Juni 2018.

Soft launching bandara baru yang direncanakan pada 6 Juni memang menjadi perhatian Ganjar. Meski sedang cuti, namun tidak menghentikannya untuk ikut mengecek dan memberi saran untuk kelancaran operasional ke depan. Apalagi pada soft launching nanti Presiden Jokowi dijadwalkan landing dengan pesawat kepresidenan.

“Dari keterangan petugas, besok pagi (Minggu) dilaksanakan simulasi operasional, jadi ada pemeran-pemerannya sebagai penumpang dan semuanya, saya berharap lancar,” kata Calon Gubernur nomor urut satu itu.

Selama setengah jam berkunjung, mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu melihat bagaimana para petugas sibuk menyelesaikan beberapa bagian bandara yang masih terbengkalai. Di antaranya pengisian air pada kolam di sebelah pintu masuk, finishing pada kafe kuliner lokal, taman, papan penunjuk arah dan TV monitor keterangan penerbangan.

“Ruang check in dan boarding lounge sudah selesai, tinggal finishing sedikit-sedikit, jadi sepertinya sudah siap,” terang Ganjar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6152 seconds (0.1#10.140)