Menteri Perekonomian: Saya Pulang Kampung untuk Penuhi Janji

Kamis, 10 Mei 2018 - 22:11 WIB
Menteri Perekonomian: Saya Pulang Kampung untuk Penuhi Janji
Menteri Perekonomian: Saya Pulang Kampung untuk Penuhi Janji
A A A
PANYABUNGAN - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia DR Darmin Nasution berkunjung ke Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara, Kamis (10/05/2018).

Pada kunjungannya kali ini, Darmin Nasution didampingi sang istri Salsalia Ulfa Sahabi Manopo. Darmin dan istri berada selama tiga hari di bumi Gordang Sambilan ini untuk meninjau beberapa lokasi.

Menteri kelahiran Mandailing Natal ini akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan kampus STAIN di Tor Siojo Kecamatan Kotanopan Kabupaten Madina dan peninjauan pusat ekonomi kreatif Kampoeng Kaos Madina.

Selain itu, Darmin juga dijadwalkan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan civitas akademika STAIN di kampus STAIN Madina dan meninjau pelabuhan Palimbungan Ketek di Kecamatan Batahan Kabupaten Madina.

Sedangkan pada kunjungannya di tanah kelahirannya Desa Pasar Maga Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Darmin melakukan silaturrahmi dengan ribuan warga masyarakat yang ada di Desa Pasar Maga.

Dalam silaturrahmi yang dipusatkan di Pasar Maga ini juga dihadiri Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati Jakfar Sukhairi Nasution, Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, Sekda Syafei Lubis, Pimpinan BI cabang Sibolga Suti Masniari Nasution, Sekjen DPP Ikanas, Anggota DPRD Sumut Burhanuddin Siregar, para pimpinan OPD, tokoh masyarakat, agama, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Darmin Nasution mengatakan, kunjungannya ke Mandailing Natal ini untuk memenuhi janjinya kepada Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution.

"Kedatangan saya kali ini merupakan janji dengan Bapak Bupati walupun kadang-kadang meleset akhirnya harus ditepati karena ini merupakan hutang," katanya.

Sementara itu, Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengatakan, dengan hadirnya putera daerah terbaik Mandailing Natal ini diharapkan dapat memberikan keberkahan dan kemaslahatan bagi masyarakat Mandailing Natal.

"Saya berharap kehadiran Abanganda Darmin memberikan keberkahan di kampung halamam kami ini," harap Dahlan.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2343 seconds (0.1#10.140)