Renggut Puluhan Nyawa, Aher Minta Kepolisian Tuntaskan Kasus Miras Oplosan

Selasa, 10 April 2018 - 19:11 WIB
Renggut Puluhan Nyawa,...
Renggut Puluhan Nyawa, Aher Minta Kepolisian Tuntaskan Kasus Miras Oplosan
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta jajaran kepolisian menuntaskan kasus minuman keras (miras) oplosan yang telah merenggut puluhan nyawa. Dia berharap, kasus tersebut menjadi yang terakhir kali terjadi di Provinsi Jabar.

"Kita sangat prihatin atas kejadian itu dan ini harus jadi yang terakhir. Saya mengajak semua pihak untuk sangat konsen terhadap urusan ini," tutur Aher dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Praja Wibawa di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (10/4/2018).

Aher meminta, jajaran kepolisian melakukan penyelidikan hingga tuntas terkait peredaran miras oplosan yang ditenggak para korban, termasuk mencari tahu mengapa kasus tersebut terjadi di kawasan Bandung Raya. Aher juga menginstruksikan seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) meningkatkan perannya untuk mencegah potensi terjadinya kasus serupa, termasuk gangguan keamanan lainnya seperti penganiayaan terhadap tokoh agama yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Di sinilah peran Satpol PP dibutuhkan, bukan hanya urusan ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat saja, tapi juga menegakkan perda (peraturan daerah)," tegas Aher.

Aher juga mengajak semua pihak terlibat dan konsen terhadap kejadian yang telah menewaskan puluhan pemuda ini. Aher menekankan, keluarga berperan penting agar kasus serupa tidak terjadi di kemudian hari.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9795 seconds (0.1#10.140)