2.199 Ekor Sapi Impor asal Australia Tiba di Pelabuhan Belawan

Jum'at, 06 April 2018 - 16:20 WIB
2.199 Ekor Sapi Impor asal Australia Tiba di Pelabuhan Belawan
2.199 Ekor Sapi Impor asal Australia Tiba di Pelabuhan Belawan
A A A
BELAWAN - Sebanyak 2.199 ekor sapi impor asal Australia tiba di Pelabuhan Belawan pada Kamis sore (5/4/2018).

Sapi impor tersebut diangkut dengan kapal penangkut sapi MV Diamantina berbendera Singapore, yang tiba dari Pelabuhan Darwin Australia dan sandar di Dermaga 104 Pelabuhan Belawan.

Setelah kapal sandar di dermaga pelabuhan dan setelah dilakukan pengecekan dari petugas Imigrasi, Karantina Hewan dan petugas Bea Cukai, kapal pengangkut sapi dengan keagenan PT Bahari Eka Nusantara, melakukan aktivitas penurunan sapi dari kapal langsung ke truk yang sudah dimodivikasi untuk pengangkut sapi, dengan Perusahaan Bongkar Muat PT Tiga Sinar Prima.

Sapi-sapi impor tersebut dibawa ke Kabupaten Langkat dengan Ekpedisi Muatan Kapal Laut PT Teratai Negri Sukavati, yang di Langkat diterima PT Lembu Andalas Langkat.

Asisten Manajer Umum Pelindo-1 cabang Belawan Khairul Ulya mengatakan, dengan masuknya kapal pengangkut sapi impor tersebut, Pelindo-1 cabang Belawan selaku pengelola pelabuhan, harus siap melayani kapal pengangkut sapi tersebut untuk menyediakan dermaga tempat besandarnya kapal-kapal pengangkut sapi tersebut.

Sebelumnya pada 30 Maret lalu, kapal MV.GL Kaihou bebendera Panama, juga masuk ke pelabuhan Belawan membawa 2000 ekor sapi impor asal Australia.

Menurut Ulya, masuknya ribuan sapi-sapi impor tersebut untuk kebutuhan menjelang bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri mendatang.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8596 seconds (0.1#10.140)