Bentrok 2 Fakultas Pecah, Aktivitas Mahasiswa di Kampus USU Diliburkan

Rabu, 14 September 2022 - 16:48 WIB
loading...
Bentrok 2 Fakultas Pecah, Aktivitas Mahasiswa di Kampus USU Diliburkan
Aktivitas mahasiswa di Kampus USU diliburkan pascabentrokan dua fakultas yang pecah, Rabu dini hari (14/9/2022). Foto: MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Kampus Universitas Sumatera Utara ( USU ) sejak Rabu dini hari (14/9/2022) mencekam, pascapecahnya bentrokan antara dua fakultas di kampus tersebut.

Imbasnya, aktivitas di dua fakultas di Kampus USU, Padang Bulan, Kota Medan diliburkan mulai hari ini, Rabu (14/9/2022).



Kedua fakultas tersebut yakni Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian. Mahasiswa kedua fakultas itu dilarang datang ke kampus dan seluruh kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara daring.

Kampus kedua Fakultas itu juga disterilkan dari kegiatan mahasiswa sampai waktu yang belum ditentukan.



Kepala Humas dan Protokoler USU, Amalia Meutia membenarkan informasi tersebut.

"Iya benar. Memang sempat ada gesekan antara Mahasiswa Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik kemaren. Jadi untuk meredakan gesekan tersebut, sementara ini pembelajaran mahasiswa kedua belah pihak dibuat daring sampai kondisi kondusif," katanya.


Amalia menjelaskan, gesekan antara mahasiswa kedua fakultas itu disebabkan adanya kesalahpahaman (miskomunikasi) di antara beberapa mahasiswa. Saat ini mediasi di antara kedua sedang dilakukan.

"Tidak ada korban jiwa, begitu juga dengan kerugian material. Aman kok. Tidak ada tawuran. Kita hanya mengantisipasi akibat gesekan antara mahasiswa itu," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)