Herman Deru Janji Berikan Pelayanan BPJS Terhadap 3,4 Juta Warga Sumsel

Selasa, 27 Maret 2018 - 15:10 WIB
Herman Deru Janji Berikan Pelayanan BPJS Terhadap 3,4 Juta Warga Sumsel
Herman Deru Janji Berikan Pelayanan BPJS Terhadap 3,4 Juta Warga Sumsel
A A A
MUSI RAWAS - Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut 1, Herman Deru (HD), bertekad akan membenahi program kesehatan gratis yang ada di Sumsel.

HD menilai, saat ini sebanyak 3,4 juta masyarakat Sumsel belum terlayani BPJS, sehingga jika ingin berobat, masyarakat harus membayar. "Sebanyak 3,4 juta masyarakat belum terlayani BPJS tersebut harus secepatnya dilayani. Ini perintah negara. HD-MY ingin agar seluruh warga Sumsel dapat terlayani BPJS. Sehingga seluruh warga mendapatkan layanan kesehatan secara gratis," kata HD, saat kampanye dialogis di hadapan warga Musi Rawas.

HD menjanjikan, program tersebut akan dilakukan secara menyeluruh, khususnya untuk masyarakat yang kurang mampu. "Kami akan berupaya sekuat tenaga untuk mewujudkan itu," tegasnya.

Selain itu, sambung HD, mereka juga akan serius membangun sektor pertanian dan perkebunan yang selama 10 tahun terakhir seolah diabaikan. Salah satunya meningkatkan harga karet. Dimana HD, berencana membangun pabrik ban terbesar di Indonesia, sehingga produksi karet rakyat di Sumsel dapat ditampung.

HD-MY mempunyai program mendirikan BUMD Agro Sumsel yang fungsinya antara lain sebagai stabilisator harga komoditas pertanian, seperti beras, karet, kopi dan lainnya.

“Saya punya pengalaman bagaimana menstabilkan harga beras di OKU Timur ketika musim panen raya. Caranya, Pemda membeli beras langsung ke tangan petani sehingga harga tidak anjlok,” tegas mantan Bupati OKU Timur dua periode ini.

Yang tidak kalah pentingnya, ungkap HD, adalah secepatnya memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan di Sumsel. Terutama jalan-jalan menuju sentra-sentra produksi pertanian dan perkebunan.

“Jangan sampai ada daerah yang terisolir gara-gara jalan dan jembatannya rusak. Gubernur harus sinergis dengan bupati dan wali kota,” pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8236 seconds (0.1#10.140)