Perindo Bandung Barat Resmi Dukung Pasangan Emas

Senin, 19 Maret 2018 - 10:06 WIB
Perindo Bandung Barat Resmi Dukung Pasangan Emas
Perindo Bandung Barat Resmi Dukung Pasangan Emas
A A A
BANDUNG - DPD Partai Perindo Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan mendukung pasangan Elin Suharliah Abubakar-Maman S Sunjaya (Emas) di Pilkada KBB 2018.

Deklarasi dukungan ini sekaligus mematahkan adanya klaim dukungan dari pasangan lain yang mengaku-ngaku mendapatkan dukungan dari Perindo.

Kepastian ini didapatkan setelah turunnya surat keputusan DPP Perindo tentang Dukungan Calon Kepala Daerah periode 2018-2023 yang ditandatangani langsung Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Sekjen Ahmad Rofiq.

Surat dengan Nomor 361-P.2/DPP Partai Perindo/II/2018 itu ditandatangani 22 Februari 2018 dengan mengacu berdasarkan usulan DPW Perindo Jabar.

"Kami sudah bulat mendukung pasangan Emas di Pilkada KBB 2018 sesuai dengan instruksi pusat. Jadi kalau ada klaim pasangan lain yang didukung Partai Perindo itu tidak benar," kata Ketua DPD Perindo KBB Edi Mirwan, Senin (19/3/2018).

Edi menegaskan, sejak awal Perindo sudah mendukung pasangan Elin-Maman. Apalagi berdasarkan hasil survei dan masukan dari kader dan pengurus tingkat bawah elektabilitas serta popularitas paslon nomor satu ini berada di atas pasangan lainnya.

Dirinya meminta semua pengurus dari mulai DPD, DPC, desa hingga tingkat RW untuk fatsun dan melaksanakan instruksi partai.

Ketua Bidang Organisasi DPD Perindo KBB Moch Imron Jacob menambahkan, adanya pasangan yang mengklaim didukung Perindo di Pilkada KBB menandakan jika partai ini menjadi rebutan.

Itu secara tidak langsung menaikan citra dari Perindo sendiri. Pihaknya akan all out untuk memenangkan Emas serta menargetkan Perindo bisa meraih lima kursi di Pileg 2019.

Calon Wakil Bupati Maman S Sunjaya mengaku bergabungnya Perindo ke dalam koalisi partai pasangan Emas bukan hal yang mengejutkan.

Pasalnya secara individu dirinya sudah saling berkomunikasi dengan para pentolan Perindo KBB. Hal ini menjadikan kekuatan Emas jadi lebih besar, lebih kuat, dan menambah kepercayaan diri dalam pertarungan di pilkada mendatang.

"Kehadiran Perindo memberi pewarnaan dari berbagai kekuatan di Emas, yakni merah, hijau, sekarang putih, dan nanti akan ada juga kuning. Untuk itu kami meminta penguatan kader Perindo dalam kampanye Emas di wilayahnya masing-masing," tegas Maman.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4398 seconds (0.1#10.140)