Pelaku Perusakan Kantor PCNU Blora Diduga Korban Cuci Otak

Rabu, 07 Maret 2018 - 01:32 WIB
Pelaku Perusakan Kantor PCNU Blora Diduga Korban Cuci Otak
Pelaku Perusakan Kantor PCNU Blora Diduga Korban Cuci Otak
A A A
BLORA - Pria misterius yang melakukan perusakan Kantor PCNU Blora Jawa Tengah diduga korban pencucian otak. Sikap pelaku mendadak berubah menjadi radikal hingga menyuruh orangtuanya untuk mengenakan cadar.

Pelaku diketahui bernama Mufid Mubarok, warga Dukuh Greneng RT 5/3 Desa/Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Usai diamankan warga setelah melakukan perusakan, pelaku digiring ke Mapolsek Blora Kota untuk menjalani pemeriksaan intensif.

"Orang ini mendapatkan paham yang salah. Bukan salah paham, tapi paham yang salah. Dan itu sangat berbahaya, kelihatannya berteriak atas nama agama tapi malah perbuatannya seperti itu," ujar Sekretaris Ansor Blora, Ahmad Yusuf ketika ditemui di lokasi, Selasa (6/3/2018).

Pelaku diprediksi menjadi korban cuci otak paham radikal beberapa bulan lalu. Bahkan, orangtua pelaku juga merasakan perubahan sikap anak mereka. Apalagi, dia juga meminta orangtuanya menanggalkan perhiasan emas yang dikenakan.

"Dan pernah menyuruh ortunya untuk memakai cadar dan tidak diperbolehkan memakai emas-emasan seperti kalung, cincin, dan lain-lain. Berdasarkan pengakuan orangtuanya, si pelaku baru tiga hari ini tertanam oleh paham tersebut," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5989 seconds (0.1#10.140)