Geger, Pria Berkapak Serang Madrasah dan Masjid saat Acara Maulid Nabi di Sukabumi

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 15:18 WIB
loading...
Geger, Pria Berkapak Serang Madrasah dan Masjid saat Acara Maulid Nabi di Sukabumi
Seseorang bersenjatakan kapak merusak madrasah dan masjid di Kampung Langansari, Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (23/10/2021). Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Seorang pria bersenjata kapak melakukan serangan mematikan disebuah madrasah dan masjid di Kampung Langansari, Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (23/10/2021).



Saksi di lokasi kejadian, Yudi Yudiansyah (38) mengatakan, bahwa dirinya mendengar suara pecahan kaca sekitar pukul 06.00 WIB. Ia yang akan memeriksa asal suara itu berasal, namun dicegah oleh keluarganya.



"Katanya ada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang memecahkan kaca jendela masjid, lalu merusak bedug. Setelah itu merusak madrasah. Terduga pelakunya BY (44)," ujar Yudi menerangkan.



Yudi menambahkan setelah melakukan pengrusakan, terduga pelaku tanpa merasa bersalah langsung bekerja menarik penumpang sebagai ojek. "Kadang sadar kadang kambuh, makanya terduga pelaku selesai ngamuk langsung ngojek," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Tegalbuleud, Iptu Deni Miharja mengatakan, bahwa berdasarkan laporan warga telah terjadi pengrusakan tempat sarana ibadah madrasah dan mesjid Al- Istiqomah yang dilakukan oleh terduga pelaku BY dengan cara merusak jendela madrasah, dan masjid serta merusak satu buah bedug masjid dengan menggunakan sebilah kapak.



"Akibatkan sembilan kaca jendela pecah dan bedug robek, diduga hal tersebut dilakukan terduga pelaku karena tidak menyukai dan tidak menerima tempat sarana ibadah masjid dan madrasah tersebut digunakan untuk kegiatan ibadah dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW," ujar Deni.

Saat ini terduga pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian, dan sedang dilakukan pemeriksaan, serta pengembangan penyelidikan atas kasus pengrusakan masjid dan madrasah tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4357 seconds (0.1#10.140)