Sudirman Said Janji Berikan Pensiun Petani dan Nelayan

Jum'at, 23 Februari 2018 - 01:04 WIB
Sudirman Said Janji Berikan Pensiun Petani dan Nelayan
Sudirman Said Janji Berikan Pensiun Petani dan Nelayan
A A A
SEMARANG - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah berjanji akan memberikan dana pensiun bagi petani dan nelayan. Langkah itu bagian dari upaya untuk memangkas angka kemiskinan.

Menurut Sudirman, bantuan sosial untuk petani dan nelayan diperlukan, terlebih saat mereka sudah tak lagi bekerja, atau memasuki usia senja. Konsep tersebut akan dilaksanakan dengan sistem menabung, atau memberikan bantuan bagi petani dan nelayan.

"Memang tidak seberapa. Namun, bagaimana pemerintah hadir untuk mereka. Angka kemiskinan di Jateng ini masih di kisaran 13%, sehingga perlu ada penanganan," ujarnya, saat peluncuran 22 Janji Kerja di Semarang, Kamis (22/2/2018).

Calon Wakil Gubernur Jateng, Ida Fauziyah, menambahkan, pihaknya juga berjanji membuat sejuta wirausahawan perempuan, meningkatkan fasilitas dan akses pelayanan kesehatan, memacu pendidikan karakter dan keterampilan dengan menjalankan wajib belajar 12 tahun. Selain itu, juga akan dilakukan penguatan perempuan sebagai soko guru pergerakan pembangunan Jateng.

"Kami juga menggerakkan program Setara, yakni sejuta warga berwirausaha. Angka kemiskinan di Jateng masih tinggi, dan penyumbang terbanyak adalah perempuan. Jateng ini menjadi lumbungnya tenaga kerja wanita. Riilnya, mereka diberikan modal dengan menghubungkan pada sektor permodalan dan keuangan di daerah," ungkapnya.

Janji-janji itu dipaparkan pasangan nomor urut dua Pilgub Jateng 2018 tersebut, di hadapan ratusan relawan. Selain itu, juga tampak sejumlah petinggi partai koalisi yang mengusung Sudirman-Ida.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7078 seconds (0.1#10.140)