Sudaryono dan Taj Yasin Sepakat Maju Pilgub Jateng?

Rabu, 29 Mei 2024 - 19:52 WIB
loading...
Sudaryono dan Taj Yasin Sepakat Maju Pilgub Jateng?
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono mengadakan pertemuan penting dengan politikus PPP Taj Yasin Maimoen di Pondok Pesantren Al Anwar IV Sarang. Foto/Ist
A A A
REMBANG - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono mengadakan pertemuan penting dengan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Taj Yasin Maimoen di Pondok Pesantren Al Anwar IV Sarang, Rembang, Selasa (28/05/2024) malam. Dalam pertemuan yang berlangsung lebih dari dua jam ini, keduanya membahas berbagai isu, termasuk kontestasi politik menjelang Pilgub Jateng mendatang.

Dalam diskusi yang mendalam tersebut, baik Sudaryono maupun Taj Yasin, yang akrab disapa Gus Yasin, menunjukkan pandangan yang sejalan mengenai kemungkinan kerja sama untuk maju sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

"Kami sempat ngobrol (tentang Pilgub Jateng) sebagai seorang muslim. Kita ada proses, ada ikhtiar, dan ada putusan-putusan di agama itu disebut qadha dan qodar Allah. Jadi proses ini juga harus kita jalankan ikhtiar kita jalankan," ujar Taj Yasin dini hari tadi.

Gus Yasin menekankan pentingnya menyerahkan hasil akhir kepada ketentuan Sang Pencipta, meskipun mereka berdua telah memiliki visi yang sama untuk membangun Jawa Tengah. "Tadi saya sampaikan ke Mas Dar, ending-nya kita pasrahkan saja. Kita sudah sama-sama jalan. Dan kita sama ikhtiar akan memberikan kontribusi kepada masyarakat, pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.



Lebih lanjut, Gus Yasin menyampaikan bahwa mereka berbicara di hadapan para santri mengenai pentingnya memiliki visi yang jelas dan mewujudkannya dalam tindakan nyata. "Tadi beliau menyampaikan kepada santri-santri di sini bagaimana mencapai titik yang dituju. Artinya kita memiliki visi dan membuat visi tersebut harus divisualisasikan. Dan takdir Allah yang menentukan," pungkasnya.

Sudaryono juga mengungkapkan rasa hormatnya kepada Taj Yasin, yang merupakan putra kedua dari ulama karismatik KH Maimoen Zubair (Mbah Moen). Pertemuan ini, yang diakhiri dengan makan bersama, merupakan bagian dari komunikasi politik yang penting.

"Kalau ditanya saya hormat dan respek kepada beliau. Tentu kalau beliau memberi kehormatan, ada jodoh, dan ada jalannya, kan why not?" ujar Sudaryono yang langsung disambut senyum oleh Gus Yasin.

Meski belum ada deklarasi resmi, pertemuan ini menunjukkan adanya kemungkinan besar koalisi antara Partai Gerindra dan PPP untuk Pilgub Jateng. Dengan pengalaman Gus Yasin di bidang agama, politik, dan pemerintahan, serta keahlian Sudaryono dalam memimpin, pasangan ini diharapkan bisa memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Jawa Tengah
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7668 seconds (0.1#10.140)
pixels