Pilgub Jateng, Bacagub Eko Suwarni Minta Restu ke Ulama Kharismatik Solo Mbah Lepo

Minggu, 21 Juli 2024 - 18:07 WIB
loading...
Pilgub Jateng, Bacagub...
Eko Suwarni meminta restu kepada Pimpinan Ponpes Al-Ikhsan Solo Kiai Ali Pono alias Mbah Lepo. Foto/Eka Setiawan
A A A
SOLO - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jateng Eko Suwarni meminta restu ke Pimpinan Ponpes Al-Ikhsan Solo Kiai Ali Pono alias Mbah Lepo. Pertemuan dengan ulama kharismatik Solo itu bagian dari silaturahmi ke sejumlah tokoh agama dan masyarakat jelang pilkada serentak 2024.

“Mbah Lepo berpesan agar selalu mendasari tiap langkah dengan doa dan pondasinya kuat dahulu. Pesan beliau juga agar terus menjaga silaturahmi yang berkesinambungan dengan ulama,” kata Eko Suwarni pada keterangan tertulisnya, Minggu (21/7/2024).

Eko Suwarni yang merupakan jaksa utama di Kejaksaan Agung (Kejagung), sebelumnya telah meminta restu dari anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan, untuk bertarung di Pilgub Jateng 2024 itu. Habib Luthfi memberikan restu dan memberikan air yang sudah didoakan.



Eko Suwarni telah mempersiapkan diri mengikuti Pilgub Jateng dan sejumlah langkah strategis. Terutama untuk menekan angka kemiskinan di Jateng sekaligus menciptakan kesejahteraan yang berkeadilan sosial.

Eko Suwarni yang saat ini diperbantukan di Kementerian PUPR tersebut memiliki pengalaman puluhan tahun sebagai penegak hukum. Di sepanjang karirnya sebagai jaksa, Eko Suwarni juga menorehkan prestasi seperti ikut terlibat langsung dalam pelaksanaan eksekusi mati terpidana kasus narkoba, penanganan kasus terorisme, penanganan kasus bansos di Kementerian Pertanian, hingga mengawal proyek-proyek strategis di kementerian dan lembaga.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2372 seconds (0.1#10.140)