Ishak-Yuda Bangga Dapat Nomor Urut 3

Rabu, 14 Februari 2018 - 11:25 WIB
Ishak-Yuda Bangga Dapat Nomor Urut 3
Ishak-Yuda Bangga Dapat Nomor Urut 3
A A A
PALEMBANG - Paslon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ishak-Yuda resmi mendapatkan nomor urut 3 hasil pengundian yang dilakukan KPU Sumsel di Novotel Palembang pada Selasa (13/2/2018).

Bagi Ishak-Yuda, nomor urut 3 memiliki makna istimewa. "Kami sangat bangga mendapatkan nomor 3," ujar Ishak yang diantar ribuan relawan.

Menurut Ishak, nomor 3 ini memberikan makna bahwa 3 pilar penting pembangunan harus sinergi. Pemerintah daerah, swasta, dan rakyat. "Kami akan sinergikan 3 pilar penting untuk pembangunan, pemda, swasta, dan rakyat," kata Ishak.

Ishak menjelaskan, pemerintahan daerah sebagai pemegang kebijakan, swasta sebagai pendorong investasi, dan rakyat merupakan tujuan utama pembangunan. “Rakyat sebagai tujuan utama pembangunan harus diberikan akses untuk mengontrol kualitas dan efektivitas pembangunan Sumsel kedepan," ungkap Ishak yang saat datang di Novotel diiringi oleh Reog kesenian khas Jawa.

Selain itu, cawagub Yudha Pratomo Mahyuddin memberikan makna spiritual bahwa angka 3 merupakan perpaduan antara keimanan, keislaman, dan keihsanan. "Angka 3 ini ibarat tripod, berkaki 3, mencerminkan perpaduan keimanan, keislaman, dan keihsanan. Angka 3 itu penuh dan kaya makna," jelas Yudha.

Ishak-Yudha menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua tim pendukung baik parpol, relawan, keluarga besar, perwakilan suku dan budaya. "Perjuangan belum selesai, mari jemput Kemenangan," tandas Ishak.

Untuk diketahui, KPU Sumsel telah menetapkan empat pasangan calon yang akan maju pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018.

Keempat paslon itu adalah Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyudin diusung Partai Demokrat, PPP dan Partai Bulan Bintang. Herman Deru-Mawardi Yahya diusung Partai NasDem, PAN, dan Partai Hanura.

Kemudian, Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas diusung Partai Golkar, PDIP, dan PKB. Pasangan Saifuddin Aswari Rivai-Irwansyah diusung Partai Gerindra dan PKS.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5579 seconds (0.1#10.140)