TNI, Polri, dan Pemprov Sulut Tingkatkan Soliditas

Jum'at, 12 Januari 2018 - 23:09 WIB
TNI, Polri, dan Pemprov Sulut Tingkatkan Soliditas
TNI, Polri, dan Pemprov Sulut Tingkatkan Soliditas
A A A
MANADO - Yel-yel "Siapa kita?", "TNI-Polri-Pemerintah Jaya!" menggema di Mako Lantamal VIII Manado, sesaat sebelum dimulainya olahraga bersama yang diikuti sekitar 2.000 personel TNI, Polri, dan ASN Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (12/1/2018).

Kegiatan yang penuh nuansa sinergitas, kekompakan, dan kekeluargaan antara TNI, Polri, dan pemerintah ini dihadiri oleh Forkopimda Sulut seperti Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Robert Joseph Giri, Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, perwakilan Lanudsri, Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Charles Ngili, pimpinan DPRD Sulut, masing-masing bersama para pejabat utama dan jajaran.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan mutu kerja sama dan koordinasi antara TNI, Polri, dan pemerintah di Sulut sehingga semakin baik," ujar Pangdam saat memimpin apel sebelum pelaksanaan olahraga bersama.

Menurut Pangdam Ganip Warsito, kesejahteraan rakyat akan terwujud jika proses pembangunan dapat berjalan dengan baik dan aman. "Di sinilah peran seluruh komponen bangsa. Kita jangan mau diadu domba, karena kita bukan domba. Jika kita tidak menyadari hal ini, kita hanya akan menyia-nyiakan perjuangan para pendahulu kita," tegas Pangdam.

Soliditas TNI, Polri, dan pemerintah daerah, kata dia, adalah harga mati. "Olahraga bersama ini ditujukan juga untuk memastikan komitmen bahwa kita semua solid dan saling bersinergi demi rakyat Indonesia," pungkas Pangdam disambut aplaus seluruh peserta.

Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw mengapresiasi pelaksanaan olahraga bersama antara TNI, Polri, dan Pemprov Sulut yang diadakan di Mako Lantamal VIII Manado.

"Saya memberikan apresiasi sekali atas terlaksananya acara ini. Ini bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lain, bagaimana TNI, Polri, dan pemerintah daerah bisa bersama bersinergi yang intinya adalah kebersamaan."

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito tak dapat menyembunyikan kegembiraan dan kebanggaannya saat melihat ribuan personel TNI, Polri, dan ASN berbaur mengikuti olahraga bersama di Mako Lantamal VIII Manado.

"Saya merasa nyaman melihat anggota TNI, Polri, dan ASN akur, ramai-ramai nyanyi bersama, makan bersama," kata Kapolda.

Menurutnya, kegiatan olahraga bersama ini menunjukkan bahwa TNI, Polri dan Pemprov Sulut bersinergi, kompak, dan solid. Kapolda juga mengajak seluruh personel TNI dan Polri untuk menjadi pendingin suasana di tengah-tengah berjalannya proses pilkada di enam wilayah di Sulut.

"Walaupun dalam pilkada terjadi polarisasi namun dengan kedewasaan demokrasi kita, setelah pilkada akan kembali bersatu lagi, ini harapan kita semua. Semoga pelaksanaan pilkada di Sulut berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7208 seconds (0.1#10.140)