Harry Daya Calon Wali Kota Pontianak Tawarkan Konsep Kapuas River City

Selasa, 12 Desember 2017 - 14:47 WIB
Harry Daya Calon Wali Kota Pontianak Tawarkan Konsep Kapuas River City
Harry Daya Calon Wali Kota Pontianak Tawarkan Konsep Kapuas River City
A A A
PONTIANAK - Calon Wali Kota Pontianak Harry Daya akan membangun konsep Kapuas River City di Pontianak. Kapuas River City merupakan kawasan khusus wisata dan bisnis di sepanjang Sungai Kapuas.

“Konsep ini lebih kepada ekonomi, bagiamana mengurangi angka pengangguran di Pontianak, kita bangun kawasan pariwisata dan bisnis di sepanjang sungai Kapuas, ini tentu akan banyak menyerap tenaga kerja, sedangkan pembangunan dan wisatanya kita undang para pemodal,” katanya, beberapa waktu lalu di Pontianak.

Mantan Wartawan ini mengaku Pontianak akan berkembang pesat bila kawasan sungai Kapuas dimanfaatkan lebih maksimal. “Ada hotel, restaurant dan perkantoran, ini sangat menarik,” ujarnya.

Selain konsep Kapuas River City, Harry Daya yang berpasangan dengan Yandi sebagai calon Wakil Wali Kota Pontianak ini menawarkan pembangunan dari pinggiran Kota Pontianak. Kecamatan-kecamatan akan dimaksimalkan dengan diberikan tambahan APBD Kota.

Tentunya Kecamatan akan memaksimalkan pembangunan di wilayahnya yang kemudian bermuara ke Kota Pontianak.

“Ini seperti pemberian dana desa, tetapi kami akan fokuskan ke Kecamatan, sehingga wilayah-wilayah Kecamatan akan maksimal dalam pembangunan, seperti misalnya sarana olah raga, kolam renang, taman dan fasum fasos, pendidikan dan kesehatan. Sedangkan kota kami akan tawarkan ke swasta dan investor,” pungkas kader dari Hanura ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5736 seconds (0.1#10.140)