Nelayan Karawang yang Hilang Ditemukan Tewas di Perairan Cirebon

Sabtu, 09 Desember 2017 - 19:31 WIB
Nelayan Karawang yang Hilang Ditemukan Tewas di Perairan Cirebon
Nelayan Karawang yang Hilang Ditemukan Tewas di Perairan Cirebon
A A A
KARAWANG - Kapal Pertamina menemukan sesosok mayat yang terapung di tengah Perairan Laut Cirebon. Kru Kapal Pertamina segera melakukan evakuasi dan mengangkat mayat tersebut keatas kapal. Kemudian mayat tersebut dititipkan di Pelabuhan Cirebon untuk dibawa ke RS Gunung Jati Cirebon. Diduga mayat tersebut merupakan nelayan korban tenggelam akibat kecelakan KM Mekarjati yang dihantam ombak setinggi 4 meter di Perairan Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Hendry Febrianto Kurniawan, melalu Kasubag Humas, AKP Marjani mengatakan kapal Pertamina Jumat sedang menuju Perairan Cirebon.

Sekitar pukul 20.38 WIB kru kapal Pertamina menemukan sesosok mayat yang terapung di laut. Kemudian kru kapal melakukan evakuasi dan mengangkat mayat tersebut ke atas kapal.

Dugaan mayat yang ditemukan tersebut merupakan korban kapal yang mengalami kecelakaan di laut Karawang 30 November lalu. Berdasarkan pengakuan keluarga setelah petugas kepolisian memperlihatkan foto korban, dikenali kaos yang digunakan oleh korban. Korban merupakan salah satu dari lima awak KM Mekarjati atas nama Udin sebagai ABK kapal.

Seperti diberitakan sebelumnya KM Mekarjati yang berpenumpang 11 orang nelayan mengalami kecelakaan setelah dihantam ombak setinggi 4 meter membuat lambung kapal sebelah kiri pecah, 30 November lalu. Para penumpang segera menyelamatkan diri dengan bantuan jeriken dan bambu.

Dari 11 orang tersebut 6 orang nelayan selamat setelah menyelamatkan diri di anjungan Pertamina. Sedang lima orang nelayan lainnya belum ditemukan. Hingga saat ini. Penemuan sesosok mayat ini diduga salah seorang dari lima nelayan yang hilang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6800 seconds (0.1#10.140)