Petugas Bandara Hang Nadim Batam Amankan 2 Kurir Sabu

Selasa, 05 Desember 2017 - 18:00 WIB
Petugas Bandara Hang Nadim Batam Amankan 2 Kurir Sabu
Petugas Bandara Hang Nadim Batam Amankan 2 Kurir Sabu
A A A
BATAM - Petugas Bea dan Cukai Tipe B Batam mengamankan dua orang kurir sabu di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Senin (4/12/2017) sekira pukul 13.30 Wib. Dari tangan kedua tersangka, petugas menyita sabu seberat 1,016 gram.

Penangkapan terhadap kedua tersangka bermula saat keduanya melewati mesin pemindai X-ray. Keduanya diketahui, akan berangkat menuju Surabaya dengan Maskapai Citilink, QG-922.

Kepala Bidang Kepatuhan Dan Layanan Bea Dan Cukai Batam Raden Evy Suhartantyo, membenarkan penangkapan terhadap dua kurir tersebut. Ia mengatakan, petugas pertama kali mengamankan tersangka atas nama M Isa (29), WNI asal Aceh Utara.

Gerak gerik tersangka yang mencurigakan, dan wajah pucat saat melewati mesin pemindai x-ray, membuat petugas melakukan pemeriksaan menyeluruh. Alhasil, petugas mendapati sabu disimpan tersangka dalam sepatu.

"Tersangka membagi sabu seberat 406 gram menjadi empat bungkus," kata Evy.

Tidak hanya itu, tersangka juga mengaku bahwa tidak sendirian membawa barang haram tersebut. Dari pengakuan tersangka M Isa, ia memiliki rekan bernama Azhar (22) yang juga membawa sabu yang akan dibawa ke Surabaya. Setelah dilakukan pencarian, petugas berhasil mengamankan tersangka lainnya yang telah berada di dalam bandara.

Dari tersangka Azhar yang juga merupakan WNI asal Pidie Aceh ini, petugas berhasil mengamankan enam bungkus sabu dengan berat total 610 gram.

"Kedua pelaku dan barang bukti telah kami serahkan ke BNNP Kepri untuk di proses lebih lanjut," ujarnya.

Kabid Berantas BNNP Kepri AKBP Bubung Pramiadi membenarkan penangkapan dua kurir sabu yang dilakukan oleh petugas Beacukai dan Avsec di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Sudah diserahkan. Untuk eksposenya nunggu Kepala (Nixon Manurung) datang. Nanti saya infokan ya," ujarnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5986 seconds (0.1#10.140)