Ketum Rescue Perindo Turun Langsung Asapi Rumah Warga di Karawang

Minggu, 26 November 2017 - 17:15 WIB
Ketum Rescue Perindo Turun Langsung Asapi Rumah Warga di Karawang
Ketum Rescue Perindo Turun Langsung Asapi Rumah Warga di Karawang
A A A
KARAWANG - DPP Rescue Partai Perindo melakukan pengasapan atau fogging di Kampung Sukaseuri, Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (26/11/2017).

Kegiatan fogging ini dilakukan Tim Rescue Perindo berdasarkan permintaan warga setempat setelah tiga orang warga terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD) beberapa waktu lalu.

Tim Rescue Perindo yang dipimpin langsung Ketua Umumnya, Adin Denny, melakukan fogging di 3 RT dibantu para ketua RT, Karang Taruna, dan tokoh masyarakat setempat.

"Kami melakukan fogging di Kampung Sukaseuri ini atas permintaan warga setempat setelah tiga orang warganya terkena penyakit DBD. Dari keterangan warga memang daerah ini belum pernah dilakukan fogging padahal ini permukiman padat penduduk. Ada sebanyak 1.000 kepala keluarga yang tinggal dengan lingkungan yang kurang memadai hingga mudah untuk berkembangnya nyamuk aedes aegypti," kata Adin seusai melakukan fogging.

Adin mengaku sangat mengapresiasi warga setempat mulai dari para ketua RT, Karang Taruna, hingga tokoh masyarakat yang membantu pelaksanaan fogging hingga selesai. Bahkan, warga secara gotong royong menyediakan konsumsi untuk tim Rescue Perindo sebagai bentuk rasa terima kasih atas kegiatan fogging tersebut.

"Kami apresiasi sambutan warga yang begitu ramah dan baik. Padahal sebelumnya kita sudah katakan ini kegiatan sosial Rescue Perindo dan warga tidak boleh dibebani biaya apa pun. Tapi mereka berinisiatif membuat masakan untuk kita makan bersama termasuk juga dengan masyarakat," katanya.

Berdasarkan pemantauan, kegiatan fogging ini mendapat respons dari warga sekitar yang saat itu sedang suasana libur. Apalagi, tim Rescue Perindo tidak hanya melakukan fogging. Mereka juga mengajarkan masyarakat tentang penanggulangan bahaya kebakaran. Warga cukup antusias mendengarkan Adin Denny bicara tentang penanggulangan bahaya kebakaran.

"Ini permukiman sangat padat dan jalannya pun kecil hanya 2 meter. Jadi kita beritahukan kepada warga untuk menanggulangi bahaya kebakaran," kata Adin Denny.

Ketua RT 02/01 Ahmad Antoni mengatakan, warga sangat berterima kasih dengan kegiatan fogging yang dilakukan tim Rescue Perindo di wilayahnya. Kegiatan fogging ini sudah sangat dinantikan setelah ada tiga orang warganya yang terkena DBD. Dia memuji langkah cepat tim Rescue Perindo yang merespons permintaan warga.

"Kami mengajukan permohonan, tiga hari kemudian mereka langsung datang melakukan fogging. Ini kan bukan tahun politik, tapi mereka mau membantu warga yang sedang kesusahan," katanya.
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0838 seconds (10.55#12.26)