Pengedar Sabu-Sabu Terjun ke Sungai saat Hendak Ditangkap

Kamis, 02 November 2017 - 09:42 WIB
Pengedar Sabu-Sabu Terjun...
Pengedar Sabu-Sabu Terjun ke Sungai saat Hendak Ditangkap
A A A
MUSI RAWAS - Seorang pengedar sabu-sabu, Firmansyah alias Fir (32), nekat terjun ke sungai untuk meloloskan diri saat hendak ditangkap anggota unit Reskrim Polsek Muara Rupit, Selasa (31/10/2017) sekitar pukul 17.15 WIB. Namun, usahanya gagal karena polisi ikut terjun ke dalam sungai dan mengepung lokasi di sekitarnya.

Firmansyah warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Muratara, digerebek saat sedang menimbang sabu-sabu dengan timbangan digital. Dari tangan Firmansyah disita barang bukti empat bungkus plastik klip ukuran kecil berisi sabu-sabu dengan berat 0,0146 gram. Kemudian plastik klip kosong diduga untuk bungkus sabu sebanyak 40 bungkus, satu buah sekop dari sedotan plastik, dan satu buah timbangan digital.

Kapolres Musirawas AKBP Pambudi mengungkapkan, penangkapan tersangka bermula dari informasi tentang maraknya peredaran narkoba di wilayah Desa Lawang Agung, Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Muratara. Menindak lanjuti informasi tersebut, anggota unit Reskrim Polsek Muara Rupit dipimpin Kanit Reskrim kemudian melakukan penyelidikan.

Setelah itu anggota kemudian menyamar jadi pembeli dan melakukan transaksi sabu-sabu dengan tersangka. Setelah dipastikan tersangka memiliki sabu-sabu dan berada di rumahnya, maka anggota kemudian melakukan penggerebekan.

"Saat akan ditangkap pelaku berupaya melarikan diri melalui pintu belakang rumahnya dengan cara melompat ke dalam sungai. Anggota pun ikut melompat ke dalam sungai lalu mengepung pelaku sehingga berhasil ditangkap,” katanya, Kamis (2/11/2017).

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Muara Rupit untuk disidik dan pengembangan kasusnya. Selain barang bukti yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba, polisi juga mengamankan satu senjata tajam bergagang tali warna biru dengan sarung berwarna hitam.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6232 seconds (0.1#10.140)