Bawa Sabu 1,9 Kg, 3 Pemuda Kurir Sabu Dibekuk Satreskoba Polrestabes Medan

Kamis, 21 Januari 2021 - 16:05 WIB
loading...
Bawa Sabu 1,9 Kg, 3 Pemuda Kurir Sabu Dibekuk Satreskoba Polrestabes Medan
Satreskoba Polrestabes Medan, berhasil menangkap tiga pemuda yang menjadi kurir sabu. Foto/Ilustrasi
A A A
MEDAN - Tiga pemuda ditangkap anggota Satreskoba Polrestabes Medan, disebuah kamar hotel. Ketiganya diduga merupakan kurir sabu . Dari tangan para pelaku, polisi berhasil menyita 1,9 kg sabu yang disembunyikan di sepatu.



Polisi sempat mendobrak pintu kamar hotel tempat ketiga pelaku menginap. Para pelaku yang rata-rata masih berusia 20 tahun, tidak bisa berkutik lagi saat petugas kepolisian telah mengepung mereka.



Kasatreskoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan mengungkapkan, saat digerebek, ketiga pelaku awalnya enggan memberitahu keberadaan sabu yang mereka bawa, meskipun petugas sudah melakukan penggeledahan di seluruh sudut kamar hotel.

"Ketiga pelaku akhirnya tidak berkutik setelah petugas menemukan beberapa bungkus narkotika jenis sabu . Bungkusan itu ditemukan di dalam sepatu yang dipakai ketiganya," ungkap Oloan.



Oloan menyebutkan, total sabu yang disita dari ketiga pelaku mencapai seberat 1,9 kg, dan rencananya akan dibawa para pelaku ke Jakarta, dengan menumpangi pesawat. Para pelaku sendiri berada di Kota Medan, hanya untuk transit usai perjalanan darat dari Aceh.



Kepada petugas, para pelaku mengaku baru kali pertama menjadi kurir sabu . Mereka nekat melakukan aksinya, setelah tergiur imbalan uang yang cukup besar. Polisi kini masih mengembangkan penyelidikan terhadap kasus ini, guna mengungkap jaringan pelaku lainnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)