Tak Berkutik, ABG Ini Ketahuan Selundupkan Sabu Lewat Pasta Gigi

Sabtu, 17 April 2021 - 19:57 WIB
loading...
Tak Berkutik, ABG Ini Ketahuan Selundupkan Sabu Lewat Pasta Gigi
Empat tersangka kasus penyelundupan sabu dalam pasta gigi ke dalam tahanan Mapolres Pesisir Selatan ditahan. Foto/Okezone/Rus Akbar
A A A
PESISIR SELATAN - AG (17) tak berkutik usai ulahnya menyelundupkan sabu untuk temannya dalam sel Mapolres Pesisir Selatan (Pessel) , Sumatera Barat ketahuan. Polisi penjaga mendapati sabu dalam pasta gigi yang dibawa AG.

Baca juga: Petugas Rutan Ponorogo Gagalkan Penyelundupan Sabu Diselipkan di Kulit Kardus

Kasat Reserse Narkoba Polres Pessel, AKP Hidup Mulia menjelaskan, kejadian tersebut berawal Jumat 16 April 2021 sekira pukul 15.30 WIB saat AG berkunjung ke sel tahanan Polres Pessel. AG mengunjungi temannya RY (21) yang merupakan tahanan di Polres Pessel.

Baca juga: Lapas Mojokerto Gempar! Petugas Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Tahu Goreng

“Saat petugas jaga tahanan melakukan pengecekan dicurigai barang bawaan yang hanya berisi kemasan pasta gigi yang kotak kemasannya sudah terbuka. Petugas jaga tahanan membawa barang tersebut keruangan Sat Res Narkoba untuk melakukan pengecekan barang apa yang ada di dalam pasta gigi tersebut, setelah diperiksa ternyata dalam pasta gigi tersebut berisi dua paket sabu,” ungkap Hidup, Sabtu (17/4/2021)



AG merupakan warga Kampung Batu Bala, Kenagarian Ganting Mudik Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan akhirnya diinterogasi polisi. “Dalam interogasi AG mengakui barang haram itu untuk RY yang ada di sel tahanan,” ujarnya.

AG juga mengaku bahwa mengantarkan sabu bersama temannya RS (17). Mendapat informasi tersebut polisi mengejar RS yang tinggal di Kampung Laban, Kenagarian Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Kemudian dari keterangan RS, diketahui dia bersama AAI (17) warga Kampung Luar Salido.

"Kini barang bukti dan empat orang sudah ditahan dan akan melakukan pengembangan dari mana mereka mendapat sabu tersebut," tutup Hidup Mulia.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)