Kandidat Calon Bupati Rp30 Miliar ini Pilih Jalur Independen

Selasa, 31 Oktober 2017 - 19:55 WIB
Kandidat Calon Bupati Rp30 Miliar ini Pilih Jalur Independen
Kandidat Calon Bupati Rp30 Miliar ini Pilih Jalur Independen
A A A
PURWAKARTA - H Aming, kandidat calon Bupati Purwakarta yang mengklaim memiliki dana awal Rp30 miliar, memastikan untuk maju pada Pilkada Purwakarta 2018 melalui jalur independen apabila tak diusung partai politik (partai politik).

Ketidakpastian koalisi serta tak jelasnya kandidat yang diusung masing-masing parpol membuatnya harus mengambil langkah politik seperti itu.

Dia menargetkan hingga pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati ke KPU, Januari 2018, sebanyak 200.000 foto kopi KTP sudah terkumpul. Sehingga dengan sisa waktu epektif hanya dua bulan ke depan, dia merasa yakin kebutuhan dukungan masyarakat Purwakarta, yang dibuktikan dengan foto kopi KTP dapat terpenuhi.

"Sampai hari ini saja sebenarnya sudah cukup, ada 50.000 foto kopi KTP dukungan dari yang ditargetkan sebanyak 200.000 ," ungkap H Aming kepada SINDOnews, Selasa (31/10/2017).

Dia menyatakan, mantap maju dari jalur perseorangan guna mewujudkan target politiknya sebagai Bupati Purwakarta periode 2018-2023, atau menjadi penerus dari Bupati Dedi Mulyadi.

Hanya saja dia belum mau membuka ke publik mengenai kandidat yang akan mendampinginya. Karena menurut dia, masih terlalu dini untuk membuka ke publik atas figur yang dimaksud.

Meski pun sebelumnya, H Aming pernah menyatakan keinginannya untuk maju bersama Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara atau dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purwakarta Amne Ratna Mustika. Bahkan dia pun mengklaim memiliki dana awal Rp30 miliar cash, tidak dalam bentuk aset.

Di bagian lain, Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara mengaku tidak khawatir dengan gonjang-ganjing politik menjelang Pilkada Purwakarta. Dadan juga meyakini, ketidakpaatian koalisi di tingkat Pilgub Jabar, tidak akan berpengaruh terhadap dinamika politik di Purwakarta.

"Kita jalan saja. Apa yang terjadi di Pilgub Jabar tidak akan berpengaruh banyak dengan situasi dan kondisi di Purwalarta," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5435 seconds (0.1#10.140)