Prajurit TNI Kodim 1014 Keliling Desa Ingatkan Warga Pasang Bendera

Kamis, 03 Agustus 2017 - 14:39 WIB
Prajurit TNI Kodim 1014 Keliling Desa Ingatkan Warga Pasang Bendera
Prajurit TNI Kodim 1014 Keliling Desa Ingatkan Warga Pasang Bendera
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Rasa Nasionalisme seorang prajurit TNI tak perlu dipertanyakan. Jiwa raga diserahkan sepenuhnya demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Itulah yang tersemat di dada prajurit TNI dari Kodim 1014 Pangkalan Bun, Serda Eko Pujo yang saat ini menjadi Babinsa di Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng.

Dengan membawa bendera merah putih. Serda Pujo mengendarai sepeda motor keliling desa dan kelurahan sambil berteriak ke warga untuk memasang bendera merah putih.

“Sebentar lagi HUT Kemerdekaan RI ke -72. Saya mengingatkan warga untuk memasang bendera merah putih di halaman rumah masing masing. Ini cara saya untuk memgingatkan warga,” ujar Serda Pujo usai keliling desa dan kelurahan mengendarai motornya, Kamis (3/8/2017).

Sementara itu, Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, apa yang dilakukan anak buahnya itu patut diapresiasi. Dengan berkeliling desa atau kelurahan, prajuritnya itu membawa bendera merah putih untuk mengingatkan warga supaya memasang bendera untuk memperingati HUT RI ke-72.

"Itu cara anak buah saya sangat saya apresiasi, sebagai prajurit sejati memang harus berjiwa nasionalisme yang tinggi. Ini sebagai wujud kesetiaan TNI terhadap NKRI harga mati," ujar Wisnu mengapresiasi anggotanya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4403 seconds (0.1#10.140)