Eksportir Kopi Gayo Apresiasi Dukungan Pemprov Aceh Meyakinkan Konsumen

Rabu, 14 Juni 2017 - 17:21 WIB
Eksportir Kopi Gayo Apresiasi Dukungan Pemprov Aceh Meyakinkan Konsumen
Eksportir Kopi Gayo Apresiasi Dukungan Pemprov Aceh Meyakinkan Konsumen
A A A
ACEH - Eksportir Kopi Arabika Gayo mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh dan Pemkab Aceh Tengah yang telah memfasilitasi booth pameran dan mendampingi para eksportir di ajang World of Coffee Expo di Budapest-Hungaria.

Menurut seorang eksportir kopi, Muhammad Amin, dirinya pernah merasakan bagaimana sebelum ini relatif tidak mendapat dukungan dari pemerintah daerah ketika mengikuti suatu pameran. Bahkan untuk mengikuti ajang pameran dalam skala kecil sekali pun.

"Dulu, untuk ikut pameran di Pekan Raya Jakarta (PRJ) saja kami nggak mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah, " ujar Amin, di sela perhelatan World of Coffee Expo dunia di Budapest, Rabu (14/6/2017).

Amin yang juga pimpinan perusahaan eksportir kopi CV Gayo Mandiri ini menjelaskan, sangat besar dampak dukungan pemerintah bila ikut memfasilitasi dan mendampingi eksportir dalam setiap ajang skala nasional maupun internasional. "Sekarang kami bisa bilang, itu pak Bupati dan Pak Kadis ikut mendampingi kami. Tentu mendengar hal ini para konsumen lebih yakin dan percaya untuk membeli produk Kopi Arabika Gayo," sebutnya.

Amin mengikuti kegiatan bertaraf internasional ini bersama dengan beberapa eksportir lain, di antaranya Hadi Syahrizal dari Arisarina, Iwannitosa Putra dari PT Meukat Komuditi Gayo, Munawarsyah dari Koperasi Gayo Mandiri, Rahmah dari Koperasi Ketiara, dan Armia dari Koperasi Permata Gayo.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7381 seconds (0.1#10.140)