JR Saragih Siapkan 10 Sapi dan 30 Kambing untuk Kecamatan Terbaik

Minggu, 11 Juni 2017 - 22:28 WIB
JR Saragih Siapkan 10 Sapi dan 30 Kambing untuk Kecamatan Terbaik
JR Saragih Siapkan 10 Sapi dan 30 Kambing untuk Kecamatan Terbaik
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih menyiapkan 10 ekor sapi dan 30 ekor kambing sebagai hadiah bagi kecamatan terbaik yang melaksanakan acara buka Puasa bersama pemerintah daerah dan masyarakat. Hadiah tersebut akan diserahkan pada akhir Safari Ramadhan 14 Juni mendatang.

Menurut JR kepada Koran SINDO, Minggu (11/6/2017) di Pematangsiantar, pemberian sapi dan kambing kepada kecamatan terbaik penyelenggara acara buka Puasa bersama, diharapkan menjadi motivasi kepada masyarakat dan pemerintah kecamatan untuk menjaga kebersamaan bukan hanya pada saat Ramadhan namun juga dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan kegiatan lainnya.

“Nantinya sapi dan kambing yang diserahkan, akan dinikmati bersama pemerintah kecamatan, desa dan masyarakat saat Lebaran. Sehingga diharapkan menjadi motivasi untuk tetap memelihara kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat,” ujar JR.

Menyinggung kriteria penilaian pelaksanaan acara buka Puasa bersama antara pemerintah daerah dan masyarakat, menurut JR, dilakukan oleh tim yang dipimpin Wakil Bupati Amran Sinaga dan Ketua Tim Safari Ramadhan Ramadani Purba.

Salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Siantar, Sulaiman Sinaga mengapresiasi inovasi Bupati JR Saragih memberikan hadiah sapi dan kambing kepada kecamatan terbaik pelaksanaan buka Puasa bersama dengan antara pemeirntah daerah dan masyarakat.

“Menurut saya tidak ada bupati yang membuat inovasi memberikan hadiah lembu dan kambing kepada penyelenggara terbaik pelaksanaan acara buka Puasa bersama pemerintah daerah dan masyarakat. Karena itu saya mengapresiasi Bupati JR Saragih apalagi tujuannya memotivasi kekompakan masyarakat dan pemeirntah kecamatan dalam pelaksanaan pembangunan daerah,” tandas Sulaiman.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)