JR Saragih Berikan Motivasi kepada Pemuda

Rabu, 07 Juni 2017 - 19:50 WIB
JR Saragih Berikan Motivasi...
JR Saragih Berikan Motivasi kepada Pemuda
A A A
BERASTAGI - Bupati Simalungun JR Saragih memberikan motivasi semangat baru untuk Sumatera Utara kepada pemuda-pemudi Gereja Bethel Indonesia (GBI) di wilayah Sumatera Utara dan Aceh di Berastagi, Karo, Rabu (7/6/2017).

Pesan moral dan motivasi yang disampaikan oleh JR Saragih dilakukan bersamaan dengan Kongres Daerah Departemen Pemuda dan Anak Gereja Bethel Indonesia Sumatera Utara-Aceh di GBI Life Springs Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Kehadiran Bupati Simalungun di acara tersebut didampingi anggota DPRD Kabupaten Simalungun Elias Barus serta jajaran Pemerintahan Kabupaten Simalungun.

Kehadiran JR Saragih mendapat sambutan hangat serta tangan terbuka dari Gereja Bethel Indonesia, dalam hal ini Ketua Badan Pekerja Daerah GBI Sumatera Utara dan Aceh Pendeta Yafet Marbun, Ketua Pengurus Pusat Departemen Pemuda GBI Pendeta Maxi Nesi, M.Th, serta jajaran pengurus gereja lainnya.

Ketua Pengurus Pusat Departemen Pemuda GBI Pendeta Maxi Nesi, M.Th menyampaikan rasa bangga dengan kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Simalungun di acara tersebut.

"Meski Pak JR Saragih sibuk dengan pekerjaan sebagai kepala daerah, tapi beliau mau hadir untuk memerhatikan generasi muda bahkan memberikan sambutan luar biasa," ujarnya.

Menurutnya, apa yang disampaikan JR Saragih dapat membuka wawasan pemuda dalam berkarier serta dapat mengetahui banyak hal soal situasi bangsa Indonesia. "Pembekalan dari Bapak JR Saragih bisa menjadi bekal buat pemuda di Sumatera Utara dan Aceh," katanya.

Dalam kesempatan ini, JR Saragih mengatakan banyak generasi muda Indonesia terlena dengan kemajuan teknologi. Ini tentunya bisa membawa dampak buruk buat perkembangan generasi anak muda di Tanah Air. Terlebih banyak persoalan yang seolah-olah menyalahartikan agama. Padahal seharusnya pemuda dan pemudi ambil peran penting dalam memberikan sumbangsih positif bagi pembangunan.

Salah seorang jemaat pemuda Siska mengaku senang atas apa yang disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Simalungun itu. Banyak hal yang bisa diambil sebagai motivasi dalam hidupnya.

"Setelah mendengar atas kesaksian serta pengalaman hidup dari Pak JR Saragih, semakin menjadi tahu apa yang saya lakukan di kemudian harinya sehingga ini menjadi bekal serta pedoman hidup saya untuk lebih maju," kata perempuan asal Kabanjahe, Karo tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)