Nelayan yang Hilang Ditemukan Tewas Mengambang di Perairan Padang

Rabu, 03 Mei 2017 - 12:50 WIB
Nelayan yang Hilang Ditemukan Tewas Mengambang di Perairan Padang
Nelayan yang Hilang Ditemukan Tewas Mengambang di Perairan Padang
A A A
PADANG - Seorang nelayan, Afrizal (48), yang tenggalam di kawasan Pulau Pisang Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat, ditemukan tewas dan tubuhnya mengambang di perairan Padang, Rabu (3/5/2017) sekitar pukul 07.45 WIB.

“Pencarian ini dilakukan Tim SAR gabungan (Pol Air, Basarnas, dan Baywatch) selama tiga hari. Baru hari ini korban ditemukan sudah meninggal dunia dalam posisi telungkup,” ujar Direktur Polisi Perairan Polda Sumbar Kombes Pol Rudy Suhendra Parapat.

Tim gabungan SAR Ditpolair dan Basarnas langsung mengevakuasi korban ke dermaga Muara Padang. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka di daerah Berok Nipah, Kota Padang, menggunakan mobil ambulans.

Sebelumnya korban Afrizal bersama 2 temannya, yaitu Fauzal dan Firdaus pergi melaut pada Minggu 30 April 2017 pagi. Saat perjalanan pulang sekitar pukul 13.00 WIB, dua temannya tertidur setelah terbangun melihat korban Afrizal jatuh dari kapal dan melambaikan tangan minta tolong.

Kedua temannya sudah berupaya memberikan pertolongan, namun tidak berhasil. Kemudian mereka memberitahu kejadian tersebut kepada pihak keluarga.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6752 seconds (0.1#10.140)