alexametrics

Terpeleset, Dua ABG Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi Upper Komering

loading...
Terpeleset, Dua ABG Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi Upper Komering
Proses evakuasi korban ABG tenggelam di saluran irigasi. Foto/Istimewa
A+ A-
OKUT - Dua ABG yang masih duduk di bangku SMP ditemukan tewas tenggelam di saluran irigasi Upper Komering, di OKU Timur Sumsel. Keduanya diduga terpeleset dan ditemukan tidak jauh dari lokasi sepeda motor mereka terparkir.

Kapolsek Urban Martapura, Kompol Jhon Sahibi mengatakan keduanya tenggelam di saluran Irigasi Upper Komering jalur ke Buay Madang dan Keromongan. Peristiwa ini terjadi Selasa sore (26/05/2020). Kedua korban yakni RA (15) warga Desa Suka Dadi BK1, Kecamatan Buay Madang dan Ri (15) warga Desa Suka Agung, Waykanan Bahuga, Lampung. (Baca juga: Terkena Serangan Jantung, Wakil Bupati Batanghari Sofia Joesoef Tutup Usia)

Keduanya ditemukan anggota Polsek Martapura yang patroli dan curiga melihat sepeda motor dan dua pasang sendal di pinggir irigasi. Kemudian anggota mencari tahu pemilik sepeda motor tersebut ke warga sekitar.



"Kemudian berdasarkan informasi masyarakat sekitar sepeda motor itu milik dua orang pria yang jatuh ke saluran irigasi," ujarnya mewakili Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya.

Selanjutnya anggota Polsek Martapura berkoordinasi dengan pihak pengelola Irigasi untuk melakukan pencarian. Setelah dilakukan upaya pencarian beberapa jam keduanya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa tidak terlalu jauh dari sepeda motor mereka terparkir.

Setelah berhasil dievakuasi kedua korban dievakuasi oleh anggota Polsek Martapura ke RSUD Martapura. Namun keluarga kedua korban menolak dilakukan autopsi, kedua keluarga telah membuat surat peryataan menolak dilakukan autopsi. Selanjutnya kedua korban dibawa keluarganya ke rumah duka masing-masing. (Baca: Bertambah 2 Orang, Kasus COVID-19 di Jambi Mendekati Angka 100)

"Karena keluarga korban tidak terima diautopsi sehingga tidak dilakukan dan keluarga korban membuat surat pernyataan," katanya.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak