Oknum Paskhas Diduga Terlibat Pencurian Kerbau

Senin, 27 Februari 2017 - 22:54 WIB
Oknum Paskhas Diduga Terlibat Pencurian Kerbau
Oknum Paskhas Diduga Terlibat Pencurian Kerbau
A A A
PEKANBARU - Seorang oknum Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU Kopda Def (39) diduga terlibat pencurian seekor kerbau bersama tiga warga sipil lainnya. Kopda Def ditangkap personel Polsek Sei Kijang bersama Umar (19), warga Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing); Rizon (29), warga Kabupaten Kampar; dan Fadil (16), warga Kuansing.

"Jabatan Kopda Def adalah Tabak 2 Ru 1 Ton FLT Kiban Batalion Komando 462 Paskhas. Status Kopda Def saat ini disersi karena sejak 4 Januari 2017 tidak masuk dinas tanpa keterangan," ucap Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsekal Pertama Henri Alfiandi, Senin (27/2/2017).

Berdasarkan informasi polisi ke Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, keempatnya diamankan saat melintas di Jalan Lintas Timur KM 32, Desa Muda Setia, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (27/2/2017) sekitar pukul 9.30 WIB.

Saat itu Polsek Sei Kijang melakukan patroli di lokasi dan melihat mobil minibus melaju dengan kecepatan tinggi. Polisi yang curiga segera menghentikan mobil tersebut dan melakukan pemeriksaan.

Saat dihentikan, Kopda Def keluar mobil dan menyatakan dia dari kesatuan TNI AU. Namun, polisi tetap meminta agar dilakukan pemeriksaan. Ternyata di dalam mobil ditemukan seekor kerbau yang sudah dipotong. Petugas kemudian menghubungi pihak Polsek Seikijang dan pihak TNI AU. Keempatnya pun ditangkap dan oknum TNI AU diserahkan kepada kesatuannya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7593 seconds (0.1#10.140)