Jalan Penghubung Cikijing-Kuningan Diperbaiki Besok

Sabtu, 18 Februari 2017 - 18:50 WIB
Jalan Penghubung Cikijing-Kuningan...
Jalan Penghubung Cikijing-Kuningan Diperbaiki Besok
A A A
BANDUNG - Jalan Nasional penghubung Cikijing-Kuningan yang ambles, tepatnya di Jalan Raya Darma Kuningan, Desa Kawahmanuk, Blok Wage, akan mulai diperbaiki Minggu (19/2/2017). Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus.

"Direncanakan proses perbaikan dan rekonstruksi jalan mulai dilaksanakan besok dan diprediksi akan memakan waktu selama kurang lebih dua sampai tiga bulan ke depan," katanya melalui pesan singkatnya, Sabtu (18/2/2017).

Dia mengatakan, saat ini tim dari Balai Besar Jalan Nasional Kementerian PUPR tengah melakukan penelitian terkait kondisi kerusakan jalan akibat longsor tersebut. Tak hanya itu, kepolisian pun melakukan upaya pengalihan arus lalu lintas khusus kendaraan roda empat dan roda dua.

"Nanti dari Kuningan menuju Majalengka diarahkan melalui jalan Desa Parung-Desa Gunung Sirah-Desa Cipulus Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Dari Majalengka menuju Kuningan diarahkan melalui jalan Desa Cipasung-Sakerta Timur-keluar di Desa Japara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan," jelasnya.

Lebih lanjut, khusus kendaraan roda enam atau truk, bus dari arah Cirebon atau Kuningan menuju Majalengka diarahkan melalui pertigaan Caracas, Kecamatan Cilimus arah Kecamatan Mandirancan menuju wilayah Kabupaten Majalengka, demikian juga untuk jalur sebaliknya.

"Sampai saat ini Tim SAR Polres Kuningan bersama BPBD Kabupaten Kuningan masih disiagakan di lokasi tanah longsor untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan," pungkasnya.

Seperti diketahui, amblesnya jalan nasional yang berada di Jalan Raya Darma Kuningan, tepatnya Desa Kawahmanuk, Blok Wage, Kabupaten Kuningan itu terjadi Jumat (17/2/2017) pukul 05.30 WIB. Panjang jalan yang ambles sekitar 25 meter, kedalaman 10 meter, dan lebar 5,6 meter. Jalan ambles karena hujan besar yang terjadi semalaman. (Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Jalan Antarkabupaten Ambles(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0433 seconds (0.1#10.140)