Akses Vital Warga Diterjang Longsor, Geo Dipa Turun Tangan Lakukan Perbaikan

Senin, 20 Juli 2020 - 14:33 WIB
loading...
Akses Vital Warga Diterjang Longsor, Geo Dipa Turun Tangan Lakukan Perbaikan
PT Geo Dipa Energi (Persero) memperbaiki satu-satunya akses jalan warga Sugihmukti dan sekitarnya yang rusak diterjang longsor. Foto/Dok/GeoDipa
A A A
BANDUNG - Warga Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, mulai bisa bernapas lega karena akses jalan yang biasa dilaluinya kini tengah diperbaiki setelah rusak diterjang longsor.

Perbaikan dilakukan di dua ruas jalan di kawasan Rancabolang yang merupakan satu-satunya akses jalan bagi sekitar 7.500 kepala keluarga (KK) warga Desa Sugihmukti dan sekitarnya. Perbaikan jalan yang dilakukan PT Geo Dipa Energi (Persero) tersebut diharapkan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya yang tinggal di Desa Sugihmukti dan sekitarnya.

"Perbaikan jalan ini merupakan bagian dari program Community Development GeoDipa yang berkelanjutan guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan," ujar General Manager PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha, Idham Purnama, Senin (20/7/2020). (Baca: Cerah dan Berawan, Udara Bandung Raya Terasa Kering)

Diakuinya, akses jalan yang diperbaiki pihaknya merupakan akses jalan satu-satunya yang dibutuhkan masyarakat Desa Sugihmukti dan sekitarnya. Melalui perbaikan jalan tersebut, pihaknya ingin maju bersama warga sekitar, khususnya dari segi ekonomi. "Oleh karena itu, kami berusaha memenuhi kebutuhan dari hal yang mendasar, yaitu infrastruktur jalan yang baik untuk masyarakat," katanya.

Perbaikan jalan ini pun, lanjut Idham, merupakan program berkelanjutan dari program serupa yang dimulai sejak tahun 2014. Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan perbaikan jalan sepanjang 10 kilometer (km) di tahun 2015, pembetonan jalan sepanjang total 3 km di tahun 2016, 2017, dan 2018 yang berada di Desa Alamendah dan Desa Sugihmukti.

Selain itu, pihaknya juga melakukan perawatan median jalan dan drainase secara rutin melalui program padat karya, agar warga sekitar mendapatkan lapangan pekerjaan secara bergilir. "Setelah perbaikan jalan longsor ini selesai, kami akan serahkan hasilnya kepada Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang)," imbuh Idham. (Baca: Tol Cisundawu Dikebut, BIJB Kertajati Bangun Hotel Berbintang)

Idham menambahkan, upaya perbaikan jalan yang dilakukan pihaknya menjadi langkah nyata kepedulian GeoDipa dalam peningkatan ekonomi serta produktivitas masyarakat. "Hal ini diharapkan memberikan perbaikan kualitas hidup masyarakat untuk saat ini dan generasi mendatang," katanya.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9024 seconds (0.1#10.140)