Jalan Penghubung Pematangsiantar Menuju Tapanuli Nyaris Putus Tergerus Longsor

Minggu, 31 Mei 2020 - 16:11 WIB
loading...
Jalan Penghubung Pematangsiantar Menuju Tapanuli Nyaris Putus Tergerus Longsor
Polisi melakukan pengamanan di sekitar Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar yang terancam amblas akibat digerus longsor,Minggu (31/5/2020).Foto/SINDOnews/Ricky F Hutapea
A A A
PEMATANGSIANTAR - Ruas Jalan Sisingamangaraja di Kota Pematangsiantar yang merupakan jalan penghubung menuju Parapat dan sejumlah daerah lainnya di kawasan Tapanuli, nyaris putus digerus longsor akibat curah hujan tinggi sepekan terakhir.

Pengamatan SINDOnews.com pada Minggu (31/5/2020), hampir setengah badan jalan digerus longsor. Jika tidak segera ditangani, dikhawatirkan seluruh badan jalan akan amblas.

Pihak Polresta Pematangsiantar sudah memasang rambu-rambu dan melakukan penjagaan di sekitar ruas jalan longsor.

Kapolresta Pematangsiantar AKBP Budi P Saragih, mengimbau pengguna jalan yang melintas dan berhati-hati terutama saat hujan turun.

"Sebaiknya pengguna jalan yang melintas di Jalan Sisingamangaraja berhati-hati, apalagi saat hujan turun, polisi juga melakukan pengamanan di sekitarnya," sebut Budi.

Anggota DPRD Pematangsiantar, Dedi Manihuruk berharap, Jalan Sisingamangaraja bisa segera ditangani sebelum kerusakannya semakin parah. Sebab, jalan tersebut merupakan salah satu ruas jalan inti dari Kota Pematangsiantar menuju Parapat dan daerah lainnya di kawasan Tapanuli.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2927 seconds (0.1#10.140)