Dua Petahana Siap Terima Apapun Hasil Pilkada Kota Yogyakarta

Selasa, 14 Februari 2017 - 17:13 WIB
Dua Petahana Siap Terima Apapun Hasil Pilkada Kota Yogyakarta
Dua Petahana Siap Terima Apapun Hasil Pilkada Kota Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Dua petahana yang sama-sama maju sebagai calon wali kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan Imam Priyono (wali kota dan wakil wali kota periode 2011-2016), berkomitmen menunjukkan contoh berdemokrasi yang baik bagi masyarakat. Keduanya siap menerima apapun hasil Pilkada Kota Yogyakarta 2017 dengan legowo.

"Saya mengajak warga untuk berdemokrasi dengan baik, apapun hasilnya siap dan menerima dengan iklhas. Percayalah masalah hasil itu pasti yang terbaik untuk kita semua," kata Imam.

Calon wali kota nomor urut 1 itu mengaku tak ada persiapan khusus di hari terakhir jelang pemungutan suara. Pada Selasa (14/2/2017), dia mengisi waktunya dengan silaturahmi keluarga dan teman-temannya.

"Yang pasti berdoa, mendekatkan diri kepada Allah," ujarnya yang juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan pilkada yang santun dan berbudaya.

Pendampingnya sebagai calon wakil wali kota, Achmad Fadli, sejak akhir pekan kemarin melakukan ibadah umrah di tanah suci. Fadli tidak memiliki hak pilih karena berstatus penduduk Sleman.

Sedangkan Imam akan menggunakan hak pilihnya di TPS 18 Pringgokusuman, Kecamatan Gedongtengen. "Sebelum berangkat ke TPS, saya akan berkunjung ke rumah orang tua dulu untuk mohon doa restu," kata Imam.

Sementara itu, calon wali kota nomor urut 2, Haryadi Suyuti kemarin bersilaturahmi ke kediaman orangtuanya di Demangan Baru, Depok, Sleman. Haryadi memohon doa restu dan mengungkapkan niatnya maju pilkada sebagai proses ibadah.

Haryadi juga siap legowo menerima apapun hasil Pilkada 2017. “Semoga Yogyakarta mendapatkan takdir yang terbaik. Saya sepakat nek menang ora umuk, nek kalah aja ngamuk. Kontestasi untuk masyarakat, sehingga yang menang adalah masyarakat,” katanya.

Haryadi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan proses demokrasi yang berintegritas, aman, dan tertib.

Senada dinyatakan pasangannya sebagai calon wakil wali kota, Heroe Poerwadi. Heroe memasrahkan hasil pilkada nanti kepada Allah. "Siap menang, siap kalah, dan optimistis menang,” kata Heroe.

Haryadi akan menggunakan hak pilih di TPS 15 Muja Muja, Kecamatan Umbulharjo. Sedangkan Heroe tidak memiliki hak pilih karena ber-KTP Sleman. Namun sesuai rencana, Heroe akan mendampingi politikus PAN yang kini duduk di kursi DPR RI, Hanafi Rais, yang akan menggunakan hak pilihnya di TPS Prenggan, Kotagede.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0623 seconds (0.1#10.140)