Golkar Usung Kader Muhammadiyah Afnan Hadikusumo di Pilkada Yogyakarta 2024

Kamis, 25 Juli 2024 - 08:58 WIB
loading...
Golkar Usung Kader Muhammadiyah...
Anggota DPD dan kader Muhammadiyah, Afnan Hadikusumo mendapat surat tugas sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Yogyakarta dari Partai Golkar di Pilkada 2024. Foto/SINDOnews/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Anggota DPD asal DIY dan kader Muhammadiyah, Afnan Hadikusumo mendapat surat tugas sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Yogyakarta dari Partai Golkar di Pilkada 2024.

Surat tugas ini diserahkan Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman kepada Afnan Hadikusumo di Yogyakarta, Rabu (24/7/2024) malam.



Gandung menjelaskan, sosok Afnan Hadikusumo tidak asing bagi warga Yogyakarta. Selain sudah dua periode menjadi anggota DPD mewakili masyarakat DIY yang juga tokoh Muhammadiyah dan ketua Tapak Suci.

Afnan merupakan cucu Pahlawan Nasional Ki Bagus Hadikusumo yang banyak berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Kami sudah tahu rekam jejak Pak Afnan dan keluarganya, yang selalu berjuang untuk rakyat,” kata Gandung, usai penyerahan surat tugas kepada Afnan.



Usulan untuk mengusung Afnan sebagai balon wali kota juga tidak lepas dari usulan dari akar rumput (grassroot). Golkar selanjutnya merespons aspirasi ini dan diusulkan ke DPP hingga akhirnya terbit surat tugas ini.



“Kami selanjutkan akan sosialisasi dan koordinasi ke bawah. Golkar akan berjuang agar Pak Afnan menjadi Wali Kota Yogyakarta melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis Hery Zudianto untuk kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)