Buruh Bangunan dan Balita Tewas di Kolam Renang

Senin, 26 Desember 2016 - 00:47 WIB
Buruh Bangunan dan Balita Tewas di Kolam Renang
Buruh Bangunan dan Balita Tewas di Kolam Renang
A A A
DELI SERDANG - Seorang buruh bangunan dan balita ditemukan tewas di kolam renang yang terletak di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kelurahan Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (25/12/2016).

Kedua korban yang tewas yakni Husno Sujarwadi alias Sujar (29), warga Dusun XVII, Desa Tambak Bayan Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan dan Reno Aditia (4), warga Jalan Merak, Gang Bersatu, Medan.

Sujar merupakan pekerja pembangunan Museum Deli Serdang yang berdekatan dengan lokasi kolam renang. Sementara, Reno merupakan anak tukang masak di proyek pembangunan Museum Deli Serdang.

Kedua jasad itu pertama kali ditemukan para pekerja pembangunan Museum Deli Serdang. Selanjutnya, jenazah Sujar yang ditemukan di dasar kolam dibawa ke RSUD Deli Serdang. Sementara, jenazah Reno yang ditemukan mengapung dibawa ke RS Sari Mutiara Lubuk Pakam.

Sandi Suryadi (22), adik Sujar yang ditemui di kamar jenazah RSUD Deli Serdang mengatakan, jenazah Sujar akan dibawa ke kediamannya. "Aku tahu kalau abangku tenggelam dari Ganda, kawannya. Sujar tidak ada menderita sakit," jelasnya.

"Sebelum berenang, Sujar sempat meneleponku dan mengatakan dia akan berenang di kolam renang yang tak jauh dari tempatnya bekerja. Dia tak pandai berenang dan tidak bisa membaca. Dia sudah bekerja selama tiga bulan, kami sudah pacaran dua tahun," ujar Arismadayu (27), kekasih Sujar, seraya meneteskan air mata.

Informasi lain yang diperoleh, Sujar dan Reno ke kolam renang tanpa sepengetahuan penjaga kolam renang. Selain itu, kolam renang itu ternyata belum difungsikan dan tidak dibuka untuk umum.

Kasat Reskrim Polres Deli Serdang AKP Teuku Fathir Mustafa menegaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas tenggelamnya kedua korban di kolam renang tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8109 seconds (0.1#10.140)