Oknum Anggota TNI dan Polri Edarkan Narkoba ke Turis Bali

Senin, 10 Oktober 2016 - 16:18 WIB
Oknum Anggota TNI dan Polri Edarkan Narkoba ke Turis Bali
Oknum Anggota TNI dan Polri Edarkan Narkoba ke Turis Bali
A A A
DENPASAR - Anggota TNI Kodam IX Udayana dan Polda Bali, diketahui bersama-sama mengedarkan narkoba ke turis asing. Hal ini diungkap anggota DPR RI Komisi III.

Dengan nada tinggi, anggota DPR RI Habib Aboe Bakar Al-Habsyi menanyakan keterlibatan anggota TNI dan anggota Polri tersebut. Dia mangatakan, mendapat kabar keterlibatan keduanya terkait dengan penangkapan dua bule berinisial GS dan DM.

“Anggota TNI dan polisi itu saat ini masih aktif. Dalam menjalankan aksinya, mereka menggunakan sandi-sandi. Ini sangat berbahaya," katanya, saat kunjungan ke Polda Bali, Denpasar, Senin (10/10/2016).

Dia melanjutkan, masih pangkat kecil saja kedua oknum anggota TNI dan Polri itu telah berani berkolaborasi mengedarkan narkoba dengan sasaran warga asing.

Menurutnya, kasus ini harus ditangani secara khusus. Selain itu, perlu adanya regulasi agar hal itu tidak terulang lagi.

“Ya, perlu regulasi bagaimana caranya antara TNI dan Polri bersatu kolaborasi menghentikan peredaran narkoba,” paparnya.

Lebih jauh, pihaknya merasa aneh dengan oknum-oknum tersebut. Dengan pangkat yang masih kecil saja mereka sudah kolaborasi bagaimana nanti. Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyoroti kasus mantan direktur narkoba Polda Bali.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7707 seconds (0.1#10.140)