Garap Potensi Mesuji, PDIP Siap Menangkan Febrina-Adam

Kamis, 06 Oktober 2016 - 21:03 WIB
Garap Potensi Mesuji, PDIP Siap Menangkan Febrina-Adam
Garap Potensi Mesuji, PDIP Siap Menangkan Febrina-Adam
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan perhatian lebih kepada Kabupaten Mesuji dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.

“Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri memberikan perhatian kepada Kabupaten Mesuji," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Kabupaten Mesuji, Kamis (6/9/2016).

Ditambahkan dia, PDIP akan mengerahkan seluruh kadernya untuk mendatangi rakyat Mesuji dan memenangkan pasangan Febrina dan Adam. Pasangan itu dianggap bisa menggelorakan percepatan pembangunan di Mesuji.

Sebagai wujud keseriusan PDIP, turut hadir dalam rakercabsus Ketua DPP Bambang DH, Anggota DPR-RI daerah pemilihan Lampung Henry Yasodiningrat, kepala daerah, dan anggota DPRD sekitar Mesuji.

"Pasangan ini telah dipersiapkan dengan baik. Ibu Febrina salah satu murid berprestasi saat mengikuti sekolah partai yang diadakan PDIP beberapa waktu lalu. Saatnya seluruh kader bergotong royong untuk memenangkan Pilkada Mesuji," jelasnya.

Hasto mengingatkan kepada kedua calon yang diusung untuk menggunakan bahasa rakyat dan memahami apa yang dikehendaki rakyat. Termasuk persoalan yang dihadapi masyarakat.

"Sejumlah persoalan saat ini justru menjadi tantangan bagi PDIP. Sehingga bila nanti berhasil memenangkan, diharapkan pasangan calon Febrina dan Adam akan kepemimpinan baru yang memberikan harapan bagi masyarakat Mesuji," paparnya.

Pasangan Febrina dan Adam saat diperkenalkan Hasto kepada sekitar 600 kader yang hadir di rakerdasus itu mengatakan mereka akan membangun infrastruktur yang akan mempercepat perkembangan Mesuji.

“Strategi pemenangan sederhana, yakni bergerak satu arah. Pesan Ibu Megawati berjuanglah dengan penuh keyakinan,” tegasnya.

Sekedar informasi, Kabupaten Mesuji merupakan kabupaten dengan jarak terjauh dari Bandar Lampung, pusat kota Lampung. Wilayah ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

Kabupaten Mesuji merupakann wilayah pemekaran dari kabupaten Tulang Bawang yang diresmikan oleh Mendagri Mardiyanto pada 29 Oktober 2008. Luas wilayah kabupaten ini adalah 2.184,00 km. Sedangkan jumlah penduduknya sekitar 190.000 jiwa.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8312 seconds (0.1#10.140)