alexametrics

Pria Ini Sembunyikan Sabu dalam Kemasan Bika Ambon

loading...
A+ A-
MEDAN - Petugas Unit Reskrim Polsek Patumbak, Medan, Sumatera Utara, meringkus seorang pria yang membawa sabu di depan pool bus, Jalan Sisingamangaraja, Medan. Tersangka menyimpan sabu seberat 1 kilogram di dalam kemasan kue bika ambon.

Tersangka AF, warga Kecamatan Medan Sunggal ini tak berkutik saat dibekuk aparat Unit Reskrim Polsekta Patumbak, Jumat pekan lalu. Awalnya petugas kepolisian mendapat informasi bahwa ada seorang pria yang membawa narkotika dari kawasan Setiabudi ke pool bus. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan meringkus tersangka AF. Saat melakukan penggeledahan, petugas menemukan satu bungkusan yang berisi serbuk kristal yang diduga sabu seberat 1 kilogram.

Untuk mengelabui petugas, tersangka menyimpan sabu di dalam kemasan kue bika ambon bersama beberapa kotak kue lainnya. "Tersangka mengaku disuruh seorang pria berinisial AM dengan iming-iming upah sebesar Rp4 juta. Sabu tersebut rencananya dibawa ke Pekanbaru, Riau," kata Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Selasa (20/9/2016).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara selama 20 tahun.

Petugas kepolisian kini memburu seorang bandar yang memasok narkotika jenis sabu tersebut.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top