Dua Wisatawan Tewas di Pantai Sawarna

Senin, 11 Juli 2016 - 17:10 WIB
Dua Wisatawan Tewas di Pantai Sawarna
Dua Wisatawan Tewas di Pantai Sawarna
A A A
LEBAK - Dua wisatawan ditemukan tewas setelah sempat hilang selama sehari di kawasan Pantai Sawarna, Lebak, Banten.

Informasi yang diperoleh, kedua korban tersebut yakni Thoby Alfadenta, warga Bogor, Jawa Barat, ditemukan hari Minggu (10 Juli 2016) pukul 15.00 WIB di sekitar Pantai Muara Genteng. Sedangkan Haerudin, warga Kota Tangerang, ditemukan malam harinya di Pantai Pasir Putih Tengah pada pukul 21.00 WIB

"Yang menemukan pertama kali korban itu warga sekitar, lalu melaporkan kepada kami, setelah periksa korban tersebut merupakan wisatawan yang hilang sejak Sabtu pagi," ujar Humas Balawista Banten, Lulu Jamaludin, Senin (11/7/2016).

Setelah dievakuasi, kata Lulu, korban kemudian dibawa ke Pos Kesehatan Pantai Sawarna, sebelum diambil oleh pihak keluarga untuk disemayamkan.

"Kami meminta maaf belum bisa bekerja maksimal karena adanya keterbatasan personel dan fasilitas yang memadai," katanya.

Ia mengungkapkan, selama libur Lebaran, kasus kecelakaan laut sering terjadi karena kelalaian dari wisatawan, yang tidak menaati peraturan yang sudah ditetapkan. Misalkan, berenang keluar batas aman yang sudah ada.

"Yang berhasil kita selamatkan ada enam orang. Di Pantai Carita, Anyer juga ada. Untuk korban meninggal memang ada dua yang di Pantai Sawarna."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6164 seconds (0.1#10.140)