Septic Tank Klinik Aborsi Dibongkar, Polisi Temukan Tulang Bayi

Senin, 09 Mei 2016 - 14:31 WIB
Septic Tank Klinik Aborsi Dibongkar, Polisi Temukan Tulang Bayi
Septic Tank Klinik Aborsi Dibongkar, Polisi Temukan Tulang Bayi
A A A
MEDAN - Polisi menemukan sejumlah tulang-belulang manusia di dalam Septic Tank, klinik dan ruang bersalin Budi Mulia, Senin (9/5/2016).

Letak Septic Tank, klinik Budi Mulia berlantai tiga warna putih dengan ukuran panjang sekitar 30 meter dan lebar 21 meter itu berada diteras sekitar 15 meter dari ruang bersalin klinik tersebut.

Meski sudah digali, namun karena kerasnya semen coran petugas harus menurunkan peralatan khusus.

Kasubdit III/Jahtanras Polda Sumut, AKBP Faisal Napitupulu mengatakan, untuk membongkar Septi Tank tersebut dibutuhkan peralatan Jack Hummer milik dinas PU.

"Perlu peralatan khusus untuk membongkarnya, karena coran Septic Tank nya sangat keras dan dibuat berlapis-lapis agar tidak menguap aroma bau busuk dari dalam," kata dia.

Dia menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih menelusuri sejumlah lokasi yang diduga menjadi tempat pembuangan janin kandungan para pasien. "Tidak tertutup kemungkinan ada lokasi lain. Dan itu sedang ditelusuri anggota," jelasnya.

Sementara itu, warga sekitar lokasi langsung memadari areal klinik untuk menyaksikan pembongkaran itu. Warga antusias untuk melihatnya dari jarak dekat. Sehingga, jalur lalu lintas Medan-Binjai, macet total hingga lima Kilometer.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9553 seconds (0.1#10.140)