Berdalih Nafkahi Keluarga, Janda Dua Anak Curi Motor

Senin, 04 April 2016 - 01:03 WIB
Berdalih Nafkahi Keluarga, Janda Dua Anak Curi Motor
Berdalih Nafkahi Keluarga, Janda Dua Anak Curi Motor
A A A
DENPASAR - Berdalih untuk menafkahi keluarga, Janda dua anak bernama Ni Ketut Apriani Putri alias Gusti Ayu alias Ayu (30) nekat mencuri motor.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Timur AKP Nyoman Darsana mengatakan, pelaku sudah melakukan empat kali mencuri sepeda motor. Modus yang dilakukan dengan mengincar tempat parkiran yang kunci sepeda motornya tertinggal di kontak.

"Pelaku merupakan spesialis curanmor. Dari pengakuannya dia sudah empat kali gondol motor. Pelaku sempat berusaha mengelabui anggota kami, dia menggantikan plat motor curian itu. Anggota kami kemudian menghentikannya dan meminta surat-surat kendaraan," sebutnya.

Empat TKP yang dia satroni diantaranya yakni Jalan Siulan, Banjar Lap-Lap Kauh, di Jalan Trenguli, pelaku berhasil mengasak dua motor dan terakhir di Jalan Gandapura tepatnya depan Balai Banjar Kertalangu

Dikatakan, setiap kali mengasak motor tersebut, pelaku langsung mengantikan plat palsu. Setelah itu, ia mengadaikannya kesejumlah orang yang dikenalnya.

Dua motor digadaikannya kepada Ni Putu NY di Jalan Nagasari Gang Sedap Malam yakni motor vario putih digadai Rp 2,5 juta dan scoopy warna merah Rp3 juta.

Uang hasil curanmor tersebut dipergunakan oleh pelaku untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari. Apalagi, pelaku tidak memiliki pekerjaan.

"Kami masih kembangkan kasus ini. Kemungkinan ada TKP lain. Dia mengaku mencuri lantara membiayai hidup anak-anaknya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.1968 seconds (0.1#10.140)