Tukang Ojek di Ciamis Tewas Mengenaskan

Jum'at, 19 Februari 2016 - 16:06 WIB
Tukang Ojek di Ciamis Tewas Mengenaskan
Tukang Ojek di Ciamis Tewas Mengenaskan
A A A
CIAMIS - Seorang tukang ojek, Ucu Samsu (62), warga Dusun Cimamut, Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ditemukan tewas mengenaskan di tengah rumah dengan posisi telentang oleh istrinya, Nengsih (50), Jumat (19/2/2016) pagi.

Korban tewas dengan luka memar di bagian belakang kepala sehingga mengeluarkan darah di telinga serta luka pada bagian dada. Diduga, dia menjadi korban pencurian dengan kekerasan (curas), lantaran di tempat kejadian sepeda motor Honda Blade beserta surat-suratnya serta dompet milik korban raib dibawa maling.

Kerabat korban, Agus Mulyana (35), menuturkan, berdasarkan pengakuan istri korban, sebelum kejadian Nengsih bermaksud menginap di rumah saudaranya di Desa Sukajadi.

Sedangkan korban seperti biasa pada malam harinya sedang ronda di sekitar rumahnya. Sekitar pukul 00.00, korban pulang ke rumahnya lantaran melihat ada cahaya sinar senter berasal di rumahnya.

Sekitar pukul 10.00 tadi, istri korban pulang. Setelah membuka pintu kaget melihat suaminya tergeletak di tengah rumahnya dengan beberapa bercak darah di sekitarnya.

Motor Blade korban juga raib. Sang istri kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah setempat dan Polres Ciamis.

"Saya ditelepon oleh Bibi (istri korban) disuruh ke sini, memang sudah ditemukan tewas. Mungkin ini pencurian namun karena ketahuan jadi ada perlawanan. Kondisi rumah sedikit acak-acakan, pelaku langsung membunuh dan membawa kabur motor melalui pintu belakang, ada luka di dada dan kepala," jelasnya saat ditemui di tempat kejadian.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan korban sehari-harinya berprofesi sebagai tukang ojek di wilayah Alun-alun Ciamis. Setiap hari hanya tinggal dengan istrinya. Sedangkan anaknya kuliah di Bandung.

Sepengetahuannya, perilaku korban baik dan tidak memiliki masalah dengan siapa pun. Sementara, istri korban belum bisa dimintai keterangan karena shock menemukan suaminya sudah tidak bernyawa.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Rolan Olaf Ferdinan membenarkan adanya kasus pencurian dengan kekerasan di rumah milik Ucu Samsu yang menyebabkan korban tewas.

Dari hasil penyelidikan korban diduga korban curas, karena barang berharga sepeda motor dan dompet korban raib

Pelaku diduga masuk melalui jendela dan keluar melalui pintu belakang. Sebelum kabur pelaku kepergok kedapatan berada di dalam rumah korban. Karena kaget dan takut ketahuan warga lain, pelaku langsung menghabisi korban. Diperkirakan pelaku sudah mengetahui rumah korban yang sedang kosong.

"Kita sudah melakukan olah tempat kejadian. Sekarang dalam penyelidikan, diduga pelaku lebih dari satu orang. Kejadian diperkirakan dini hari, karena berdasarkan saksi, korban sebelumnya sempat melakukan ronda malam sampai pukul 00.00."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2234 seconds (0.1#10.140)