Tersangkut Korupsi, Wakil Ketua DPRD Banten Diganti

Kamis, 28 Januari 2016 - 07:11 WIB
Tersangkut Korupsi, Wakil Ketua DPRD Banten Diganti
Tersangkut Korupsi, Wakil Ketua DPRD Banten Diganti
A A A
SERANG - DPRD Provinsi Banten akhirnya memberhentikan tersangka kasus dugaan suap pendirian Bank Banten SM Hartono dari jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi.

Politisi Partai Golkar tersebut digantikan menantu mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Adde Rossi Khoerunnisa yang sebelumnya menjabat sebagai sekertaris Komisi V DPRD Banten.

"Menetapkan usul pemberhentian saudara SM Hartono sebagai Wakil Ketua DPRD Banten dari Partai Golongan Karya. Usul peresmian disampaikan pada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Banten dan menetapkan usul nama pengganti Wakil Ketua DPRD SM Hartono dari Fraksi Golkar oleh Adde Rossi Khoerunnisa dari Fraksi Golkar," kata Asep dalam sidang paripurna pemberhentian SM Hartono di gedung DPRD Banten, Rabu (26/12/2016).

Asep mengungkapkan, setelah penetapan pemberhentian dan pergantian SM Hartono oleh Adde Rossi Khoerunnisa, surat usulan tersebut akan segera disampaikan ke Kemendagri untuk kemudian ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten.

"Surat Keputusan dari Kemendagri paling lambat 14 hari setelah diparipurnakan," jelasnya.

Sementara itu, Ade Rossi mengaku akan bertanggungjawab mengemban tugas sebagai Wakil Ketua DPRD Banten setelah diusulkan oleh DPD Partai Golkar Banten melalui rapat pleno internal parti berlambang beringin tersebut untuk menggantikan posisi SM Hartono.

"Sekarang tinggal tunggu keputusan dari Kemendagri saja, saya secara pribadi merasa biasa saja. Hanya saja, saya sadar tanggung jawab saya akan lebih besar dibandingkan saya sebagai anggota," katanya.

Sementara itu, terkait nasib SM Hartono, posisinya sebagai anggota dewan tetap berlanjut hingga mempunyai kekuatan hukum tetap (inckrah).
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8225 seconds (0.1#10.140)