Nyoblos 2 Kali, Warga Mamuju Nyaris Dihakimi Massa

Rabu, 09 Desember 2015 - 16:38 WIB
Nyoblos 2 Kali, Warga Mamuju Nyaris Dihakimi Massa
Nyoblos 2 Kali, Warga Mamuju Nyaris Dihakimi Massa
A A A
MAMUJU - Suasana di TPS 12, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, mendadak ricuh. Kericuhan terjadi akibat ulah warga bernama Rimba (32) yang diduga tim sukses salah satu calon.

Lantaran namanya tidak terdaftar dalam DPT di TPS tersebut, Rimba yang tidak menerima kembali ke TPS dengan membawa senjata tajam dan mengancam sejumlah orang dan membuat suasana TPS ricuh.

Warga yang emosi melihat ulah Rimba nyaris menghakiminya. Menurut Basri, anggota KPPS setempat, Rimba sempat mengancam sejumlah orang di TPS jika dia tidak diizinkan untuk mencoblos maka akan membuat kekacauan.

Sejumlah warga yang mengaku melihat Rimba sudah melakukan pencoblosan di beberapa TPS lainnya sempat tersulut emosi dan hendak menghakiminya. Sejumlah warga menilai, tindakan Rimba sebagai bentuk kecurangan.

Apalagi warga juga tahu Rimba merupakan salah seorang tim sukses dari salah satu pasangan calon. Beruntung, kejadian ini tidak berlanjut setelah petugas keamanan dari Polres Mamuju mendatangi lokasi.

Polisi akhirnya menangkap Rimba di rumahnya, Jalan Tuna Namuju dan menggelandangnya ke Mapolres Mamuju. Kasus ini sementara dalam penanganan aparat Polres Mamuju, Sulawesi Barat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1429 seconds (0.1#10.140)